Perkuat Toleransi dan Jaga Keharmonisan, Bupati Sanjaya Apresiasi Musda V FKUB Tabanan

- 19 Desember 2023, 22:50 WIB
Partisipasi Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dalam Musyawarah V Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama periode 2023-2028, Selasa, (19/12)
Partisipasi Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dalam Musyawarah V Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama periode 2023-2028, Selasa, (19/12) /Dok. Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Partisipasi Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dalam Musyawarah V Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2023-2028, Selasa, (19/12), menunjukan komitmen Pemerintah Daerah untuk selalu mendukung kerukunan antarumat. 

Hal Ini juga merupakan langkah positif untuk memperkuat toleransi antar umat dan membangun kerjasama yang harmonis guna memajukan kehidupan beragama di masyarakat. 

Kehadiran Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi Sekda, Ketua FKUB Tabanan dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, sekaligus membuka acara Musyawarah Daerah V FKUB Kabupaten Tabanan yang dilangsungkan di Warung Dewi Sri, Jl. Ahmad Yani, Abiantuwung, Kediri, Tabanan. 

Turut hadir saat itu, Para Ketua Kerukunan Umat Beragama di Tabanan, Camat dan unsur Forkompimcam Kediri, Perbekel, Bendesa Adat dan undangan terkait. FKUB Tabanan sebagai suatu organisasi yang memiliki peran penting dalam menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi masyarakat Kabupaten Tabanan. 

Dengan pelaksanaan dialog antar pemuka dan antar tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tabanan dan melaksanakan sosialisasi peraturan perundangan-undangan serta kebijakan di bidang keagamaan sebagai upaya mewujudkan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Tabanan. 

Baca Juga: 28 Hotel dan 1 Objek Wisata Raih Penghargaan Tri Hita Karana Award 2023

Bupati Sanjaya mengapresiasi panitia dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Musda V FKUB Tabanan periode 2023-2028 serta ucapan terimakasih pada pengurus FKUB di periode 2019-2023 yang telah turut serta secara konsisten dalam melaksanakan pembangunan masyarakat dan turut menjaga harmoni kerukunan antar umat beragama di Tabanan. 

“Semoga melalui pelaksanaan kegiatan ini, dapat menjadi momentum bagi kita semua mempererat rasa kekeluargaan, mempererat rasa silaturahmi, mempererat rasa kerjasama dan gotong royong serta silaturahmi yang sudah terjalin sangat baik selama ini," ujar Sanjaya penuh semangat. 

Bupati Sanjaya berharap dengan pelaksanaan acara Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tabanan ini akan dapat melahirkan pemimpin yang terbaik daripada FKUB Kabupaten Tabanan yang dapat melanjutkan, meningkatkan program kerja dan mewujudkan tujuan organisasi, membangun sinergitas, komunikasi dan kolaborasi lintas organisasi kemasyarakatan dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan serta secara bersama-sama membangun dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x