Dukung Optimalisasi Pengembangan 10 Program Pokok PKK, TP. PKK Kota Denpasar Sambangi TP. PKK Kota Yogyakarta

- 8 Desember 2023, 00:25 WIB
Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana saat Studi tiru Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Kamis (7/12)
Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana saat Studi tiru Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Kamis (7/12) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar bersama TP. PKK Kecamatan serta desa/kelurahan se Kota Denpasar melaksanakan Studi Tiru dengan menyasar Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta. 

Pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja dalam merealisasikan 10 program pokok PKK ini dipimpin langsung Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, 

Kedatangan disambut hangat oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta Ny. Atik Wulandari bersama Lurah Kota Baru Urai Herman S.STP., M.Ec.Dev di Kantor Lurah Kota Baru Kota Yogyakarta, Kamis (7/12).

Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara,  menyampaikan bahwa studi tiru ini dilaksanakan sebagai upaya pengembangan 10 program pokok PKK. Hal ini dilaksanakan melalui pengembangan keterpaduan program unggulan masing-masing POKJA yang disinergikan dengan berbagai inovasi-inovasi TP.PKK Kota Yogyakarta. 

Hal ini mengingat Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta telah banyak menorehkan prestasi mulai Tingkat Provinsi sampai dengan Tingkat nasional.

Menurut Sagung Antari, pengembangan implementasi 10 Program Pokok PKK di Kota Yogyakarta  telah mampu mewujudkan sinergitas antara isu-isu strategis dan Program prioritas PKK Pusat yang telah dilaksanakan secara berjenjang sampai dengan Tingkat kelurahan, RT dan RW. 

 "Nantinya ilmu yang kami peroleh akan kami kembangkan di Kota Denpasar yang nantinya dapat membantu kami dalam Upaya terus meningkatnya kemandirian masyarakat melalui penguatan 10 program pokok PKK," jelas Sagung Antari Jaya Negara.

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta, Ny. Atik Wulandari,  mengatakan bahwa pengembangan 10 program pokok PKK di Yogyakarta sejalan dengan daerah lainnya. Dimana, TP PKK Kota Yogyakarta memfokuskan pengembangan inovasi di setiap Pokja. 

Adapun berbagai inovasi yang  dilaksanakan seperti, Program Sekretariat Terpadu di Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan  Mantrijeron. Khusus untuk POKJA I Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAR EDI) dengan konsep kelurahan berbasis simulasi. Dalam program ini terdapat pemahaman pola asuh anak di era digital, dengan pendampingan dalam mengasuh keluarga secara bijak dengan teknologi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x