Bupati Sanjaya Tawarkan Peningkatan Akses hingga Kualitas Pelayan Publik di Desa Mundeh Kangin

- 27 Oktober 2023, 00:06 WIB
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berkantor di Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar), Kamis, (26/10).
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berkantor di Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar), Kamis, (26/10). /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Bungan Desa atau Bupati Ngantor di Desa yang merupakan program inovasi dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, sejak menjabat selaku Kepala Daerah Kabupaten Tabanan, terbukti sampai saat ini mampu memberikan berbagai hal positif dalam mendukung dan memenuhi harapan masyarakat sekitar. 

Sama halnya kali ini, Kamis, (26/10), dengan berkantor di Desa Mundeh Kangin, Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar), Orang nomor satu di Tabanan melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses, hingga kualitas pelayanan publik.

Didampingi Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab dan Kepala Bagian di bagian Setda Tabanan, Camat Se-Kabupaten Tabanan dan unsur Forkopimcam Selbar, aksi Bungan Desa pagi itu dimulai dengan kegiatan pelestarian lingkungan melalui penanaman bibit pohon bersama Perbekel dan Bendesa Adat Mundeh Kangin serta jajaran.

Kemudian dilakukan peninjauan UMKM/Kuliner, Meninjau BUMDesa, bertatap muka dengan tokoh dan masyarakat, meninjau Sistem Informasi Desa (SID), hingga Peresmian Jalan Hotmix pada ruas jalan Kebon Padangan-Pasut. 

Sampai saat ini, Bupati Sanjaya telah melaksanakan aksi Bungan Desa di 35 Desa dari 133 Desa yang tersebar di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, dan Desa Mundeh Kangin menjadi Desa yang Ke-36.

“Dengan berkantor di Desa, selain dapat menyerap aspirasi masyarakat dengan permasalahan yang ada, saya dan perangkat daerah dapat melihat secara langsung potensi yang ada di Desa, seperti adanya program ketahanan pangan budidaya jamur oleh PKK Desa, produk-produk unggulan UMKM, maupun kuliner yang ada di Desa Mundeh Kangin dan Pengadaan pupuk organik oleh kelompok Tani Merta Arum, Kelompok Tani Tunas Merta dan Kelompok Tani Porang Sejati,” ucapnya.

“Ayo kembangkan terus potensi Desa agar kita bisa membangun Desa untuk dapat mewujudkan kemandirian Desa," sebut Sanjaya saat itu.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa, untuk terus mengaktualisasikan Desa Presisi di Kabupaten Tabanan, terlebih Kabupaten Tabanan telah mendapat anugerah penghargaan kategori utama dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. 

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Jadikan Mangupura Award 2023 Ajang Perangkat Daerah Unjuk Inovasi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x