TP PKK dan Dinas Perikanan Badung Study Tiru Ke Sukabumi Jawa Barat

- 25 Oktober 2023, 20:47 WIB
Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta didampingi Kadis Perikanan Kab. Badung Nyoman Suardana dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Sukabumi Jawa Barat, Rabu (25/10).
Ketua TP. PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta didampingi Kadis Perikanan Kab. Badung Nyoman Suardana dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Sukabumi Jawa Barat, Rabu (25/10). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - PKK Kabupaten Badung bersama Dinas Perikanan Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan study tiru dan bimbingan teknis (Bimtek) pengolahan ikan ke Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Kab. Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta didampingi Kadis Perikanan Kab. Badung Nyoman Suardana dan mengajak peserta study tiru sebanyak 40 orang terdiri dari, pelaku usaha perikanan/kelompok pengolah, pemasar, jajaran TP PKK Kabupaten Badung, serta pendamping dari Dinas Perikanan serta Dinas terkait.

Kehadiran rombongan Kabupaten Badung disambut langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Marwan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Tika Iyos Somantri, Ketua DWP Kabupaten Sukabumi Erni Ade Suryaman dan Kadis Perikanan Sukabumi Nunung Nurhayati beserta jajaran, Rabu (25/10) bertempat di Pendopo Kabupaten Sukabumi

Dalam kesempatan itu Nyonya Seniasih Giri Prasta mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi dan Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya masing-masing.

Karena telah memberikan kesempatan kepada kelompok pengolah dan pemasar, serta pelaku usaha perikanan yang ada di Kabupaten Badung untuk belajar bagaimana cara pengolahan dan pemasaran produk perikanan yang baik.

Dengan melaksanakan kunjungan secara langsung di kelompok pengolah Ikan UKM Rizky Food, Desa Wangunreja, Kec. Nyalindung dan ke Duo Mitra Raya yang beralamat di Jl. Cibolang Raya Cisaat, Sukabumi

“Dilaksanakannya study tiru ini untuk belajar bagaimana cara pengolahan dan pemasaran produk perikanan yang baik, dengan harapan melalui study tiru ini   kelompok pengolah dan pemasar, serta pelaku usaha perikanan yang ada di Kabupaten Badung bisa mendapatkan manfaat  yang besar sehingga dapat meningkatkan daya saing produk, memperluas pangsa pasar serta meningkatkan pemasaran bagi pelaku usaha,” ujar Seniasih Giri Prasta

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj Yani Marwan menjelaskan Bupati Sukabumi berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan melalui bidang perikanan, sekaligus untuk menurunkan angka stunting di Sukabumi.

Sehingga dirasa perlu ada support dari OPD terutama Dinas Perikanan untuk memberikan protein hewani, dimana protein hewani yang murah adalah ikan, sehingga dalam setiap kesempatan maupun kegiatan disebutkan bahwa dinas perikanan Sukabumi selalu memberikan support berupa pasokan ikan dan olahan ikan kepada masyarakat terutama anak-anak.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x