Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah, BKK, dan Aset Kepada Kota Denpasar

- 25 Oktober 2023, 16:22 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menyerahkan Hibah, BKK dan Aset kepada Kota Denpasar di Jaba Pura Agung Jagatnata, Denpasar, Rabu (25/10)
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menyerahkan Hibah, BKK dan Aset kepada Kota Denpasar di Jaba Pura Agung Jagatnata, Denpasar, Rabu (25/10) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Dengan konsep gotong-royong untuk meringankan beban masyarakat, program "Badung Angelus Buana" yang bermakna "Badung Berbagi, dari Badung untuk Bali" terus berlanjut. Kali ini giliran Kota Denpasar yang digelontor Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) termasuk Aset/Hibah Barang Milik Daerah (BMD) dari Kabupaten Badung. 

Bantuan hibah, BKK dan BMD diserahkan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diterima Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan perwakilan kelompok masyarakat penerima hibah di Jaba Pura Agung Jagatnata, Denpasar, Rabu (25/10). 

Pada kesempatan tersebut Badung juga menerima aset dari Pemkot Denpasar berupa tanah untuk Bangunan Instalasi Air Bersih yang berlokasi di Peguyangan Kaja. 

Turut hadir Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, para pejabat terkait di lingkungan Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung serta Kelompok Masyarakat penerima hibah. 

Bupati Giri Prasta menekankan, penyerahan hibah dan BKK yang bersumber dari penyisihan PHR ini merupakan bentuk komitmen dari program.

"Badung Angelus Buana, Badung Berbagi dari Badung Untuk Bali", dalam membantu pembangunan fisik untuk mensejahterakan masyarakat. Juga dalam rangka HUT Ke-14 Ibukota Badung, Mangupura yang puncaknya jatuh pada 16 November nanti. 

Diharapkan, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah kota, sehingga Pemkab Badung bersama Kota Denpasar dapat menjalin sinergitas dengan baik. 

"Kita harus melaksanakan konsep gotong-royong. Hal-hal yang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat yang bisa kita realisasikan melalui hibah maupun BKK itu sangat bagus sekali untuk meringankan beban masyarakat," jelasnya. 

Kepada penerima hibah, Bupati mengharapkan, dengan adanya sistem informasi pemerintah daerah secara online, masyarakat harus melaksanakan prosedur yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah