Bupati Giri Prasta Dampingi Wapres Monitoring Stunting di Mumbul

- 17 Oktober 2023, 19:47 WIB
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin didampingi Bupati Nyoman Giri Prasta saat meninjau program stunting di Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (17/10)
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin didampingi Bupati Nyoman Giri Prasta saat meninjau program stunting di Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (17/10) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin melakukan peninjauan alias monitoring program stunting di Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Selasa (17/10). 

Dalam kunjungan itu, orang nomor dua di Indonesia tersebut didampingi langsung oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengecek masyarakat yang diberdayakan melalui Posyandu Cempaka.

Disela-sela peninjauan itu, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan bahwa di Banjar Mumbul tidak ditemukan adanya stunting. Bahkan, angkanya bisa dikatakan 0 persen. 

Namun, kalau ditarik menyeluruh di wilayah Kabupaten Badung, memang masih ada angka stunting sebesar 3,2 persen. Untuk itu, Wapres Ma'ruf Amin berharap kedepannya bisa terus turun secara signifikan. 

"Ini harus kita lakukan, guna mencegah dan menurunkan angka stunting di Bali khususnya di Kabupaten Badung, untuk itu diperlukan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, semua pimpinan, kementerian dan lembaga harus bekerja bersama menangani masalah stunting ini," ungkapnya.

Untuk di wilayah Banjar Mumbul, Wapres Ma'ruf Amin mengaku sudah luar biasa. Hal ini dikarenakan semangat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali lebih khususnya lagi Pemerintah Kabupaten Badung untuk mencegah stunting. 

Maka dari itu, untuk menjaga anak-anak ke depan, harus di cegah stunting dengan menjaga makanan-makanan tambahannya, kesehatannya dengan baik. 

"Kedepannya harus lebih gencar lagi agar anak-anak sebagai penerus bangsa dalam keadaan sehat semuanya," harap Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Rabu 18 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x