Wabup Ketut Suiasa Terima Audiensi Dirtek PDAM Tirta Mangutama Badung

- 1 September 2023, 21:43 WIB
Wabup Ketut Suiasa saat menerima audiensi Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama Made Suarsa bersama Kasi Distribusi Badung Selatan Nyoman Gunayasa di Ruang Tamu Wakil Bupati, di Puspem Badung, Kamis (31/8).
Wabup Ketut Suiasa saat menerima audiensi Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama Made Suarsa bersama Kasi Distribusi Badung Selatan Nyoman Gunayasa di Ruang Tamu Wakil Bupati, di Puspem Badung, Kamis (31/8). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menerima audiensi Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama Made Suarsa bersama Kasi Distribusi Badung Selatan Nyoman Gunayasa, bertempat di Ruang Tamu Wakil Bupati, di Puspem Badung, Kamis (31/8).

Audiensi membahas terkait dengan sistem pengaliran Air PDAM di wilayah Kuta Selatan yang mengaliri wilayah Kuta, Pura Uluwatu, Suluban dan Labuan Sait.

Yang dalam jangka pendek dilakukan dengan penambahan pompa dari jumlah existing 10 pompa menjadi 11 pompa sehingga masyarakat mendapatkan suplai air secara merata.

Baca Juga: Wabup Suiasa Terima Audiensi Majelis Taklim Dalung Permai

Wakil Bupati Ketut Suiasa dalam arahannya mengatakan bahwa pembangunan yang begitu pesat di daerah Kuta Selatan khususnya Jimbaran, Ungasan dan  Pecatu sampai saat ini belum diimbangi dengan ketersediaan air bersih yang saat ini dipasok oleh PDAM Tirta Mangutama. 

Baru tersedia 500 lt/dt,  yang diambil dari estuari DAM Suwung di dorong ke daerah Ungasan dan dilanjutkan ke Reservoir yang ada di Pecatu untuk selanjutnya dialirkan ke masyarakat secara estafet.

Namun seiring dengan perkembangan pembangunan sebelum air yang didorong dari estuary DAM sampai ke Ungasan, air sudah banyak terpakai sebelum sampai ke Pecatu.

Hal ini akan mengakibatkan semakin kecilnya debit air yang sampai ke Pecatu sehingga perlu ditambah lagi untuk bisa memenuhi kebutuhan atau permintaan air bersih masyarakat Pecatu. 

Dari sisi teknis infrastruktur PDAM yang tersedia berupa jaringan Pipa yang terpasang di awal kapasitasnya masih kecil sehingga tidak bisa juga menampung atau mengalirkan air sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x