Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Gede Dalem Kepug Br. Tengah Kelod Gulingan

- 31 Agustus 2023, 20:24 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan sekaligus memberikan paraf pada Prasasti Restorasi Kori Agung dan Tembok Penyengker Pura Gede Dalem Kepug, Banjar Tengah Kaler dan Kelod Gulingan, Kamis (31/8)
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan sekaligus memberikan paraf pada Prasasti Restorasi Kori Agung dan Tembok Penyengker Pura Gede Dalem Kepug, Banjar Tengah Kaler dan Kelod Gulingan, Kamis (31/8) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Bertepatan dengan Rahina Purnama Ketiga, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan sekaligus memberikan paraf pada Prasasti Restorasi Kori Agung dan Tembok Penyengker Pura Gede Dalem Kepug, Banjar Tengah Kaler dan Kelod Gulingan, Kamis (31/8) sore. 

Karya yang dipuput oleh Ida Pandita Griya Pradnyan Tarukan Banjar Tengah Gulingan ini dihadiri pula oleh Perbekel Gulingan, Pemangku, Kelihan Adat dan Dinas Banjar Tengah Kelod dan Kaler Gulingan, Tokoh Masyarakat, serta para Pengempon Pura.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana BKK induk 2023 sebesar Rp 1,2 Miliar diterima oleh Kelihan Adat Banjar Tengah Kelod Gulingan Nyoman Riadi disaksikan langsung oleh seluruh Pemedek.

Dalam sembara wacananya Sekda Adi Arnawa merasa bersyukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan menyaksikan langsung serangkaian Acara Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan Pura Gede Dalem Kepug Banjar Tengah Kelod Gulingan. 

“Saya merasa sangat bersyukur berkesempatan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat serangkaian Karya Melaspas dan Mendem Pedagingan Pura Gede Dalem Kepug Banjar Tengah Kelod Gulingan,” ujarnya.

“Dengan adanya karya Melaspas dan Mendem Pedagingan ini semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa selalu mencapai kesehatan kerahayuan kepada kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Kelihan Adat Banjar Tengah Kelod Gulingan Nyoman Riadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta jajaran yang telah meluangkan waktu untuk hadir. 

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemda Badung yang sudah memberikan bantuan dana dalam proses perbaikan, Restorasi Kori Agung dan Tembok Penyengker Pura Gede Dalem Kepug Banjar Tengah Kaler,” tuturnya.***

Baca Juga: Bupati Sanjaya Dampingi Gubernur Koster Serahkan Aset Pemprov Bali guna Pembangunan Kantor Desa Subamia

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x