Relokasi Pedagang Pasar Umum Negara di Areal Parkir Pemkab Jembrana Resmi Dibuka 

- 31 Agustus 2023, 16:59 WIB
Pasar Relokasi pedagang Pasar Umum Negara di Areal Parkir Pemkab Jembrana resmi dibuka
Pasar Relokasi pedagang Pasar Umum Negara di Areal Parkir Pemkab Jembrana resmi dibuka /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Pasca pengosongan revitalisasi pasar umum negara, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyiapkan tempat untuk relokasi para pedagang pasar umum negara.  

Relokasi pasar umum negara yang dipusatkan di areal parkir pemkab Jembrana akan berlangsung sampai bulan Mei-Juni 2024 dan ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Kamis (31/8). 

Diketahui terdapat 438 pedagang tertampung di area parkir pemkab Jembrana dan 161 di pasar ijo gading. Usai launching pasar relokasi, dirinya pun menyempatkan diri untuk berkeliling menemui para pedagang yang sudah menempati kiosnya masing-masing. 

“Saya bertanya-tanya kepada para pedagang apakah langganan atau pembeli nya sudah datang, beberapa sebagian sudah datang dan sudah sumberingah, sudah senyum bagus,” ujarnya. 

Bupati Tamba menyadari kondisi pasar relokasi masih sepi karena baru berjalan. Nantinya seiring waktu, setelah sosialisasi secara masif dilakukan maka semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan datang ke pasar relokasi.

“Keluhan dari para pedagang yang direlokasikan saat ini pasti ada, Mungkin 1 sampai 2 bulan ini butuh kesabaran dulu karena beberapa masyarakat belum mengetahui dan belum sempat datang kesini, ” ungkapnya. 

Baca Juga: Purnama Ketiga, Bupati Sanjaya Bersama Jajaran Sembahyang Rutin di Pura Luhur Batukaru

Bupati Tamba juga menggerakan para pegawai agar berbelanja ke pasar tempat relokasi di saat jam istirahat maupun pulang kerja. 

“Saya mengijinkan seluruh pegawai Pemkab Jembrana untuk datang berbelanja ke pasar di tempat relokasi berbelanja di jam istirahat atau pulang kerja,” terangnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x