Bupati Sanjaya dan Ketua Dekranasda Tabanan Kunjungi Surabaya Great Expo

- 20 Agustus 2023, 20:28 WIB
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI – Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M. yang juga sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tabanan.

Berkunjung dan meninjau pameran UMKM ke Surabaya Great Expo, yang digelar di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/08) sore. 

Turut mendampingi Inspektur Kabupaten Tabanan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, Kepala DPMD Kabupaten Tabanan, Sekretaris Bappeda serta OPD terkait lainnya,

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, rombongan disambut oleh  Direktur PT. Debindo Mitra Tama, Budiono.  

Baca Juga: Buka Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2023, I Nengah Tamba: Ajang Pelestarian dan Promosi Wisata

Bupati Sanjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungan dan motivasinya terhadap pelaku UMKM Tabanan yang mendapat kesempatan mempromosikan hasil produksinya dalam pameran ini.

Menurutnya, keikutsertaan dalam Surabaya Great Expo bisa menjadi sebuah sarana untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi utamanya dalam sektor industri yang dihasilkan oleh UMKM. 

“Saya yakin dan optimis UMKM di Kabupaten Tabanan akan maju dan berkembang pesat. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai salah satu ajang promosi dan buktikan bahwa produk yang dihasilkan memang pantas bersaing di pasaran lokal bahkan interlokal nantinya,” ungkapnya. 

Ditambahkan, apapun produk unggulan yang dihasilkan di Kabupaten Tabanan, tapi bila pemasarannya masih bersifat lokal dalam daerah saja, tentu hasilnya akan kurang maksimal. Karenanya diperlukan sebuah terobosan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x