Paskibraka Jembrana Dikukuhkan, Bupati Tamba Minta Fokus Berikan Terbaik

- 14 Agustus 2023, 19:25 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Pasukan pengibar bendera pusaka
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengukuhkan Pasukan pengibar bendera pusaka /Dok Humas Jembrana
RINGTIMES BALI - Sebanyak 31 orang Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)  Kabupaten Jembrana dikukuhkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba.
 
Mereka akan bertugas sebagai pasukan pengibar dan menurunkan mengibarkan bendera pada acara puncak HUT RI ke-78.
 
Upacara pengukuhan dilaksanakan di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana, Senin (14/8).
 
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana dan para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.
 
Bupati Tamba mengingatkan putera-puteri PASKIBRAKA harus menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana.
 
 
"Hari ini berkumpul dalam pengukuhan PASKIBRAKA besok akan menjadi satu tumpuan, akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih. Saya minta kalian  selalu fokus dan laksanakan tugas  sebaik- baiknya," ujar Bupati Tamba.
 
Pihaknya juga menambahkan agar anak-anak menjadi generasi penerus dan membangun Kabupaten Jembrana.
 
"Anak-anak sekalian dididik untuk menjadi generasi penerus Kabupaten Jembrana. Komitmen sebagai PASKIBRA dijaga terus sebagai komitmen membangun Jembrana yang mempunyai integritas dan jangan mengecewakan orang tua, selamat bekerja," tambahnya.
 
Terakhir, Bupati Tamba meminta agar putera-puteri PASKIBRAKA menjadi generasi yang mencintai dan membanggakan Bangsa dan Tanah Air.
 
"Hendaknya ini menjadi modal untuk kalian pergunakan sebaik-baiknya dan menambah motivasi, tekad serta semangat untuk terus mengembangkan diri menjadi putera-putri Bangsa yang unggul di masa depan," tandasnya.
 
Disisi lain Plt  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana I Ketut  Eko Susilo A.P. menyampaikan bahwa anggota PASKIBRAKA yang dikukuhkan hari ini sebanyak 31  orang dari hasil seleksi 350 pendaftar dengan melalui tahapan-tahapan seleksi yang sangat ketat. 
 
 
"Melalui pilihan yang sangat ketat, akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera nasional Indonesia," ujar Eko Permana.
 
Pihaknya  juga menambahkan, selain dari 31 orang yang lolos seleksi dan dikukuhkan hari ini, Jembrana juga memiliki 6 orang perwakilan yang lolos PASKIBRAKA Provinsi Bali.
 
Mereka diantaranya,  I Putu Arta Puspa Yoga, I Komang Rio Arjana, I Putu Angga Adinata, Ni Ketut Ayu Meta Prayuni, Ni Komang Juwita Mendasari dan Ni Putu Riska Auliantari.
 
"Kita juga ucapkan selamat atas prestasi enam orang putera-puteri kita yang lolos PASKIBRA Provinsi Bali, agar membawa nama baik Jembrana di tingkat Provinsi Bali", kata Eko Permana.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x