Sekda Badung Wayan Adi Arnawa Kukuhkan Paskibra Badung 2023

- 14 Agustus 2023, 15:14 WIB
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Badung tahun 2023 di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Senin (14/8)
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Badung tahun 2023 di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Senin (14/8) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI- Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Badung tahun 2023, Senin (14/8) di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung. 

Setelah dikukuhkan, Paskibra akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 di Lapangan Puspem Badung. 

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibra, pimpinan Forkopimda Badung, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab. Badung, Camat se-Kab. Badung, para Kepala Sekolah dan orang tua Paskibra Kab. Badung tahun 2023.

Mengawali sambutannya Sekda Adi Arnawa mengajak adik-adik Paskibra untuk mengepalkan tangan untuk memekikkan salam kebangsaan “SALAM PANCASILA”.  

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Selasa 15 Agustus 2023

Terkait pengukuhan Paskibra ini, Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa Paskibra bukan semata-mata petugas pengibar bendera melainkan adalah calon pemimpin masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai nilai pancasila. 

Pada kesempatan ini Sekda Badung Wayan Adi Arnawa  berterima kasih kepada tim pelatih Paskibra sudah membimbing dan membina adik-adik Paskibra Badung sehingga sudah siap menjalankan tugas mulia pada peringatan HUT RI ke-78, 17 Agustus 2023. 

“Kami sangat bangga dan apresiasi, karena adik-adik Paskibra Badung memiliki semangat yang luar biasa, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sekda Adi Arnawa juga merasa bangga dan kagum pada anggota Paskibra yang sudah berjuang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan hampir sebulan di lapangan Puspem Badung, tentunya cukup susah untuk menjalankannya dengan kemajuan seperti saat ini. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x