Pemkab Tabanan Peduli Balita Gizi Buruk, Berikan Bantuan Sosial PKH dan Penanganan Kesehatan Gratis

- 6 Agustus 2023, 21:37 WIB
Pemkab Tabanan peduli balita gizi buruk, berikan bantuan sosial PKH dan penanganan kesehatan gratis
Pemkab Tabanan peduli balita gizi buruk, berikan bantuan sosial PKH dan penanganan kesehatan gratis /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap penderita Gizi Buruk telah dilakukan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) serta penanganan kesehatan gratis.

Salah satu warga yang menerima program ini adalah Balita atas nama Kadek Dwi Edi Pramana (9) asal Banjar Panti Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Kadek Dwi yang merupakan putra kedua dari pasangan suami istri I Putu Suartawan dan Ni Komang Rinayanti masuk kategori keluarga kurang mampu.

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE., MM mengatakan, Pemkab Tabanan akan melakukan atensi penuh terhadap kasus Stunting dan Gizi buruk di Kabupaten Tabanan, seperti halnya kasus Gizi Buruk yang terjadi pada keluarga I Putu Suartawan.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Hadiri Serah Terima Kirab Bendera Parpol Pemilu 2024

Pihaknya mengajak seluruh OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan agar bergotong royong dan berkolaborasi menangani kasus Stunting dan Gizi Buruk ini.

“Dalam menangani kasus seperti ini diperlukan kolaborasi dari seluruh pihak terkait. Selain bantuan sosial penderita gizi buruk juga harus mendapatkan pengobatan yang intensif. Saya minta seluruh jajaran terkait agar cepat dan tanggap,” ungkapnya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan Nyoman Gunawan, Keluarga I Putu Suartawan telah menerima bantuan sosial PKH dari tahun 2020 sebesar Rp. 1.125.000 per tahapnya, dimana di tahun 2023 ini telah mendapatkan 2 kali tahapan.

“Untuk di Tahun 2023 keluarga Putu Suartawan telah menerima dua kali tahapan, dimana tahap 3 dan 4 karena komponen berubah, kemungkinan besaran bantuan akan berubah juga,” ungkapnya.

Ditambahkan, Dinas Sosial Kabupaten Tabanan juga telah melakukan pendampingan PKH yang dilaksanakan sejak tahun 2020.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x