Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Sanjaya Mengajar di SMA N 1 Tabanan

- 5 Agustus 2023, 22:24 WIB
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Sanjaya Mengajar di SMA N 1 Tabanan
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Sanjaya Mengajar di SMA N 1 Tabanan /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Sebagai public figur sekaligus orang nomor satu di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, SE., MM, selalu menjadi trend setter, salah satunya bagi kalangan pelajar. 

Karenanya, dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Smansa ke-62 ini, Bupati Sanjaya berkesempatan bertatap muka langsung serta menerapkan program "Bupati Mengajar" yang menyasar Siswa-siswi di SMA Negeri 1 Tabanan, bertempat di Aula Sekolah setempat, Sabtu(5/8) pagi.

Sejalan dengan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", maka Pemkab Tabanan membuat suatu kegiatan yaitu Bupati Mengajar yang bertujuan untuk mengemban amanah membangun Sumber Daya Manusia, 

melalui pendidikan budi pekerti kepada generasi muda dan tantangannya di Kabupaten Tabanan. Dimana generasi muda dalam jejak perjalanannya terbagi kedalam beberapa fase.

Meski baru pertama kali, Bupati Sanjaya terlihat sangat luwes menjelaskan materi seperti seorang Guru di hadapan para Siswa. 

Ia lebih menekankan terkait tentang budi pekerti dan fase di dalamnya dari fase generasi baby boomers, generasi X, Y, Z, hingga generasi Alpha yang lahir tahun 2011 hingga 2014. 

Turut mendampingi saat itu, Sekda, para Asisten dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta Kepala Sekolah dan para Guru SMA Negeri 1 Tabanan. 

Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih karena diberi kesempatan berinteraksi langsung dengan anak-anak Kelas XII SMA N 1 Tabanan, guna menyampaikan materi yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa ini. 

"Ini momen yang sangat menarik, karena saya diberi peran sebagai seorang pengajar dan berharap materi yang saya sampaikan memang benar-benar tepat sasaran. Pendidikan budi pekerti sangat penting diterapkan untuk melahirkan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tapi juga secara mental dan sopan santun," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x