Gubernur Koster Apresiasi Kreativitas Generasi Muda di Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru

- 20 Juli 2023, 21:58 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster (tengah baju putih) berfoto bersama para pemenang Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru, Kamis (20/7/2022) malam
Gubernur Bali Wayan Koster (tengah baju putih) berfoto bersama para pemenang Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru, Kamis (20/7/2022) malam /Ringtimes Bali/Andre Putra/

RINGTIMES BALI Hadirnya Lomba Konten Kreatif Bali Era Baru menjadi angin segar bagi generasi muda lokal untuk menghasilkan konten video pendek terbaik, berupa Reels Instagram maupun video di Tiktok.

Hal ini mendapatkan apresiasi positif dari Gubernur Bali, Wayan Koster, yang memuji kreativitas anak-anak muda tersebut dalam menghasilkan karya yang berfokus utama pada program pembangunan di Pulau Dewata.

"Konten-konten kreatif yang mereka buat sangatlah efektif dalam mensosialisasikan pencapaian program kami. Meskipun lomba ini baru pertama kali diadakan tetapi respon peserta sangatlah bagus, mencapai 200 orang," puji Koster seusai pengumuman pemenang Lomba Konten Kreatif, di Rumah Jabatan Gubernur, Jayasabha, Denpasar, pada Kamis (20/7/2023).

Menurutnya kehadiran perlombaan seperti ini memiliki makna positif. Karena sesuai komitmen yang terus dicanangkan pemerintah daerah Bali guna mendukung pengembangan bakat kreatif generasi muda lokal dalam menghasilkan karya yang berkualitas.

"Kedepannya akan kami terus dukung, agar lomba ini berkelanjutan setiap tahunnya," ungkap Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Sementara menurut Ketua Panitia Lomba Konten Kreatif, I Gede Juliana Eka Putra mengatakan ada tiga kategori yang diperlombakan. Yakni kategori SMA/SMK dengan juara satu diraih Fla Federika Rasty, lalu kategori mahasiswa dengan juara satu direbut I Nyoman Gede Bayu Angga Widyasa dan juara satu kategori umum dimenangkan Rendy Bakhtiar.

Selain itu ada juga kategori sekolah dengan partisipasi peserta terbanyak didapat SMAN 2 Denpasar dan Perguruan Tinggi dengan partisipasi peserta terbanyak direbut Institut Teknologi & Bisnis Indonesia (INSTIKI). Dengan masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan, piagam serta trophy.

"Sedangkan dalam penilaian ini dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari tiga unsur, yaitu dari anggota kelompok ahli pembangunan Pemprov Bali, Diskominfo dan konten kreator Bali," ungkap Juliana Eka sembari menambahkan setiap karya video kreatif yang dinilai haruslah sesuai visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'.

"Dengan penilaian utama video yang memancarkan keunikan, keindahan dan memiliki daya tarik atau ciri khas tersendiri," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x