Bersama KPK RI, Badung Laksanakan Rapat Program Koordinasi Pencegahan Korupsi

- 14 Juli 2023, 18:23 WIB
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Pemantauan dan Evaluasi Program Koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi TW II-2023 di Kabupaten Badung, Jumat (14/7)
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Pemantauan dan Evaluasi Program Koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi TW II-2023 di Kabupaten Badung, Jumat (14/7) /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus membuka acara Rapat Pemantauan dan Evaluasi Program Koordinasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi TW II-2023 di Kabupaten Badung.

Rapat berlangsung di Ruang Kriya Gosana, Kantor Bupati Badung, Jumat (14/7) ini dihadiri Direktur Korsup Wilayah V Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) yang diwakilkan oleh Kasatgas Pencegahan Wilayah V.2 Nurul Ichsan Al Huda.

Person in Charge (PIC) Korsup KPK RI Wilayah Bali Handayani beserta jajaran, Perwakilan Irjen Kementerian Dalam Negeri, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Badung Heryanto.

Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Korwas Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD) Perwakilan BPKP Provinsi Bali Joko Sunaryanto, beserta Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK RI atas Koordinasi yang baik selama ini sehingga Program Pencegahan Korupsi di Kabupaten Badung berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Dukung Gelaran Sanfest ke-16, Diharapakan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Dikatakan bahwa KPK RI telah melakukan Koordinasi dan Supervisi dengan instansi yang berwenang, melakukan pencegahan Tindak Pidana Korupsi dan melakukan monitoring terhadap penyelenggaraan pemerintah.

Pada Rapat kali ini Pemkab Badung membahas beberapa area intervensi yang terdapat dalam Monitoring Center For Prevention (MCP).

Antara lain: Progres Penertiban Aset, Progres Capaian Pendapatan Pajak dan Penagihan Pajak Tertunggak serta Progres Capaian Area Pengawasan APIP.Rapat Koordinasi ini merupakan kegiatan penting dalam upaya untuk menginventarisir  permasalahan-permasalahan Pemerintah Daerah.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x