Sekda Adi Arnawa Menghadiri Tawur Manca Kelud dan Rsi Gana Br. Umagunung Sempidi

- 13 Juli 2023, 23:04 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Tawur Manca Kelud dan Rsi Gana Pura Begawan Penyarikan bertempat di Balai Banjar Umagunung, Desa Adat Kwanji, Kelurahan Sempidi, Kamis (13/7)
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Tawur Manca Kelud dan Rsi Gana Pura Begawan Penyarikan bertempat di Balai Banjar Umagunung, Desa Adat Kwanji, Kelurahan Sempidi, Kamis (13/7) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Bertepatan dengan Wraspati Kliwon Warigadean, Kamis (13/7) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Tawur Manca Kelud dan Rsi Gana Pura Begawan Penyarikan bertempat di Balai Banjar Umagunung, Desa Adat Kwanji, Kelurahan Sempidi.

Turut hadir Kadisbud Badung I Gde Eka Sudarwitha, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Sempidi I Gusti Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi, Bendesa Adat Kwanji Sempidi I Ketut Sudiana, Kelian Adat Banjar Umagunung I Putu Gede Rama Wartika beserta Kelian Banjar Adat se-Kelurahan Sempidi, 

Kepala Lingkungan Umagunung I Nyoman Raka Dana beserta Kepala Lingkungan se-Kelurahan Sempidi, Tripika Kecamatan Mengwi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempidi, Tokoh Masyarakat I Made Putra Wijaya beserta seluruh Krama Banjar Umagunung.

Sebagai bentuk kecintaan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung kepada masyarakatnya, Sekda Adi Arnawa memberikan dana bantuan upakara sebesar Rp. 225 juta yang direalisasikan pada anggaran perubahan APBD Kabupaten Badung Tahun 2023. 

Punia juga diberikan oleh Anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp. 5 juta, tokoh masyarakat I Komang Merta Jiwa sebesar Rp 1 juta beserta tokoh masyarakat Sempidi I Made Putra Wijaya sebesar Rp. 500 ribu yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Karya dengan disaksikan langsung oleh krama Banjar Umagunung. 

Dalam sambra wacananya Sekda Adi Arnawa berjanji untuk memberikan kepastian pencairan dana permohonan proposal hibah yang diajukan tersebut. 

Sekda Adi Arnawa juga menyampaikan bahwa Pariwisata Bali khususnya di Badung usai pademi sudah berangsur pulih sehingga berpengaruh terhadap APBD Kabupaten Badung yang juga sudah mulai meningkat dan Pemerintah Kabupaten Badung juga mempercepat pengajuan pengesahan Raperda APBD perubahan Tahun 2023 agar kegiatan-kegiatan yang tertunda sebelumnya bisa segera dilaksanakan dan direalisasikan. 

“Maka itu saya minta kepada krama Badung semua untuk bersatu agar Pariwisata di Bali semakin meningkat sehingga program-program Pemerintah Kabupaten Badung bisa terlaksana dan berjalan dengan baik, semoga karya ini berjalan tanpa ada rintangan dan halangan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh krama Banjar Umagunung,”  ujar Sekda Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Panitia I Putu Gede Rama Wartika menyampaikan bahwa  puncak Karya Ngenteg Linggih Padudusan Alit lan Piodalan dilaksanakan pada Anggara Kliwon Juluwangi, Selasa (18/7). Karya di puput oleh Ida Pandita Mpu Tri Adnyana Parama Santika dari Griya Agung Pasek Giri Bhuana Giri, Banjar Umagunung, Desa Adat Kwanji, Sempidi. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x