Bupati Sanjaya Nyaksi Yadnya Krama Bantiran dan Tangguntiti

- 29 Juni 2023, 20:37 WIB
Bupati Tabanan dengan terjun langsung menghadiri dan nyaksi upacara yadnya yang digelar masyarakat
Bupati Tabanan dengan terjun langsung menghadiri dan nyaksi upacara yadnya yang digelar masyarakat /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat ditunjukkan Bupati Tabanan dengan terjun langsung menghadiri dan nyaksi upacara yadnya yang digelar masyarakat, seperti rangkaian upacara yang dilaksanakan di Kecamatan Pupuan dan Seltim, Kamis (29/6).

Dengan mengajak Anggota DPR RI I Made Urip, Alit Kesuma Kelakan, anggota DPRD Bali I Ketut Purnaya, beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD terkait, 

Bupati Sanjaya Nyaksi Upacara Pitra Yadnya Ngaben Bersama yang dilaksanakan oleh krama Desa Adat Bantiran, Pupuan dan Ngaben Bersama Banjar Adat Kebon, Desa Tangguntiti, Seltim.

Di kesempatan itu, Sanjaya mengatakan, selain perwujudan sradha bhakti kepada masyarakat, kehadirannya beserta pihak legislatif dan jajaran juga untuk melihat secara langsung kondisi di masyarakat. 

Sehingga, apa yang menjadi persoalan di masyarakat bisa dibantu serta ditangani dengan baik, begitu juga melakukan pemantauan terhadap program-program yang ada di Desa agar berjalan dengan lancar.

"Tujuan yang utama tiang turun ke masyarakat bukan hanya untuk memberikan bantuan atau hibah dan lainnya, tetapi doa restu, itu yang paling utama. Doa restu agar Karya memargi antar labda karya sida sidaning don, ini tujuan utama tiang hadir. Nanti juga kita akan bersama-sama mendoakan arwah leluhur disini, agar mendapat kerahayuan sesuai kehendak seluruh masyarakat," ucap Sanjaya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Selaku pemerintah, Sanjaya menyampaikan apresiasi atas kebersamaan dan semangat gotong-royong krama dalam membangun Yadnya yang dikatakannya turut berkontribusi dalam mewujudkan visi pemerintah dalam bidang pelestarian tradisi, seni, adat, agama dan budaya daerah.

"Tiang berharap, semoga semeton tiang disini tetap raket, tetap kompak, bersatu, dan juga sudah cerdas memanfaatkan azas manfaat sinergi dengan pemerintah. Bagaimana mengundang tokoh-tokoh di Pusat, Provinsi, Kabupaten, ajak bersatu mendukung setiap program yang ada di Desa Dinas maupun Desa Adat. Inilah luar biasanya persatuan dan kebersamaan masyarakat kita di Desa Adat maupun Desa Dinas di Tabanan," imbuh Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x