Sekda Adi Arnawa Hadiri Ramah Tamah Perayaan Idul Qurban Tahun 2023

- 29 Juni 2023, 13:55 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara ramah tamah dalam rangka perayaan Idul Qurban Tahun 2023 bersama Yayasan AI Hikmah Dalung Permai di Gedung Serbaguna AL Hikmah Perum Dalung Permai Blok ZZ, Kamis (29/6).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara ramah tamah dalam rangka perayaan Idul Qurban Tahun 2023 bersama Yayasan AI Hikmah Dalung Permai di Gedung Serbaguna AL Hikmah Perum Dalung Permai Blok ZZ, Kamis (29/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bapak Bupati Badung menghadiri acara ramah tamah dalam rangka perayaan Idul Qurban Tahun 2023 bersama Yayasan AL Hikmah Dalung Permai, bertempat di Gedung Serba Guna AI Hikmah Perum Dalung Permai Blok ZZ, Kamis (29/6).

Acara ramah tamah juga turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Kuta Utara Ni Luh Putu Laksmi Dewi, Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia, Lurah Kerobokan Kaja I Gusti Agung Ngurah Marhaena Yasana Putra, Ketua Yayasan AI Hikmah Perry Efrizal bersama jajarannya, para Kelian Dinas beserta para undangan lainnya.

Sekda Adi Arnawa mengatakan kegiatan silaturahmi pasca pelaksanaan Idul Adha yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk komitmen seorang muslimat-muslimin, khususnya saudara-saudara yang beragama Islam, begitu pula meyakini bahwa semua itu berasal dari Allah.

“Sebagai bentuk penghormatan daripada apa yang menjadi komitmen Beliau lakukan, konsistensi yang Beliau lakukan kepada Allah selaku junjungan Nabi besar, maka hari ini kita bersama-sama teman-teman Umat Islam merayakan dengan perayaan hari idul Adha atau Hari Idul Qurban, “ ucapnya.

Setelah perayaan Idul Fitri tujuh puluh hari, dilaksanakanya hari Idul Adha, dimana sebagai bentuk perwujudan maupun penghormatan terhadap apa yang dilakukan oleh Beliau Tuan Ibrahim kepada junjungannya, yaitu dalam bentuk penyembelihan hewan qurban.

Baca Juga: Sekda Badung Melaspas dan Mendem Pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Desa Baha

“Saya atas nama Pemerintah memberikan apresiasi atas perayaan hari Idul Adha dalam rangka menjalin silaturahmi, dikarenakan bagaimanapun juga kita tidak mengenal mayoritas, tetapi kita semua memiliki prinsip dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika, kita tetap satu dalam naungan NKRI, Undang-Undang dan Pancasila. Itu kita buktikan bahwa Bali yang sekarang ini sangat kondusifitas, dikarenakan adanya berbagai macam suku yang ada di wilayah Badung. Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Badung kepada para muslimat semuanya, agar pelaksanaan acara Idul Adha bisa berjalan kondusifitas keamanan, ketertiban di wilayah Kabupaten Badung bisa tetap dijaga secara bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan AL Hikmah Perry Efrizal mengatakan, Kegiatan ini mengambil tema “Berbagi Itu Adalah Indah” dan dimulai dari pukul 06.30 sampai dengan pukul 08.00 dengan melaksanakan Sholat Idul Adha.

Setelah itu dilakukan pemotongan hewan qurban dengan jumlah 4 ekor sapi, dan 6 ekor kambing.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x