Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Karya Graha Raharja Ke-56 Desa Kekeran

- 29 Juni 2023, 12:17 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Karya Graha Raharja Ke-56, di Banjar Sangiang Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/6).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Karya Graha Raharja Ke-56, di Banjar Sangiang Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bapak Bupati Badung menghadiri perayaan HUT Karya Graha Raharja Ke-56, yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode 2023-2026, bertempat di Banjar Sangiang Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/6).

Perayaan HUT Karya Graha Raharja ke-56, bertemakan “Nawarata Abirawa", turut hadir anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, tripika kecamatan, Bendesa Adat Kekeran I Wayan Sukandia, Perbekel Desa Kekeran I Nyoman Suarda serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, kehadiran Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi atas terlaksananya perayaan HUT Karya Graha Raharja Ke-56, di Desa Kekeran.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung saya mengucapkan selamat atas terlaksananya HUT Karya Graha Raharja Ke-56. Mudah-mudahan dengan perayaan HUT ini, dilihat dari segi umur sudah cukup lumayan dewasa. Pihaknya menginginkan Sekaa Teruna untuk menunjukan jati dirinya, terutamanya dalam rangka menjaga pelestarian adat, Budaya kita yang ada di Kabupaten Badung,” ucapnya.

Baca Juga: Roadshow di Dua Kecamatan, Bupati Tabanan Menyapa Masyarakat dan Dukung Pembangunan Sekala Niskala

Lebih lanjut dikatakan, untuk diketahui bersama bahwa, wilayah Badung merupakan suatu daerah yang sangat berpotensi, dimana akan terjadinya akulturasi budaya. Oleh karena itu, mari sedini mungkin mempersiapkan hal yang kemungkinan terjadi.

Oleh karena itu kepada para Sekaa Teruna maupun Yowana untuk mulai menyadari dari sekarang, terutamanya segera menyiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, dengan cara menjauhkan budaya-budaya yang tidak sesuai dengan budaya yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

“Kalau itu terjadi, tentu akan menjadi bencana buat kita, terlebih-lebih, kita sebagai daerah pariwisata yang hidupnya ditunjang oleh sektor budaya Bali, seperti ajaran agama Hindu, adat, seni dan budaya. Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan perayaan HUT ini, dimana perayaan ini agar dijadikan momentum untuk kontemplasi, introspeksi diri," ujar Adi Arnawa seraya menyerahkan dana motivasi sebesar Rp. 10 juta.

Yang diterima oleh Ketua Panitia I Putu Gede Hendra Aditya dan dilanjutkan anggota DPRD I Wayan Edy Sanjaya menyerahkan dana sebesar Rp. 1 juta.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x