Sekda Badung Melaspas dan Mendem Pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Desa Baha

- 29 Juni 2023, 13:00 WIB
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan mendem pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Br Bedil, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/6).
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan mendem pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Br Bedil, Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati Giri Prasta, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa pada hari Rabu kliwon Wuku Gumbreg (28/6) menghadiri upacara Melaspas dan mendem pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Br Bedil, Desa Baha, Kecamatan Mengwi.

Pasca mendapatkan bantuan dana finishing sebesar Rp 1,1 miliar yang bersumber dari BKK Pemkab Badung.

Upacara yang dipuput oleh Ida Pedanda Griya Megelung Baha ini, turut dihadiri oleh anggota DPRD Badung Made Yudana, perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Baha, Bendesa Adat Baha beserta tokoh dan masyarakat Br Bedil.

Pada saat itu Sekda Adi Arnawa didampingi Anggota DPRD Badung Made Yudana berkesempatan ngayah mendem pedagingan di pelinggih Subak Abian Sari Tani sekaligus menyerahkan bantuan Pemkab Badung secara simbolis yang diterima langsung oleh Kelian Subak Abian Sari Tani I Wayan Pasti.

Sekda Wayan Adi Arnawa merasa bahagia karena bisa hadir mewakili Bupati Badung dalam upacara tersebut, sekaligus bisa bertatap muka secara langsung bersama krama banjar bedil desa baha.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Karya Graha Raharja Ke-56 Desa Kekeran

Pihaknya mengaku bangga melihat semangat dan persatuan krama dalam mensukseskan seluruh rangkaian upacara pada hari itu dan berharap Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi kesuburan bagi wilayah Subak Abian Sari Tani  serta memberikan kemakmuran bagi kramanya.

“Bantuan BKK Pemkab Badung ini merupakan wujud rasa sayang Bapak Bupati bersama jajaran Legislatif/DPRD Badung kepada masyarakat. Semoga melalui pelaksanaan upacara melaspas dan mendem pedagingan hari ini, Ida Hyang Widhi Wasa senantiasa memberkahi kesuburan,kesehatan dan kemakmuran kita semuanya,” harapnya.

Sementara itu Kelian Subak Abian Sari Tani I Wayan Pasti mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung karena telah menyalurkan bantuan BKK untuk memfinishing balai subak abian setempat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x