Sekda Badung Hadiri Acara Kebaktian Padang Keluarga HKBP Denpasar

- 29 Juni 2023, 13:40 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Ibadah Kebaktian Padang Keluarga Besar Umat Kristiani Gereja HKBP Denpasar Resort Bali di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (29/6).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Ibadah Kebaktian Padang Keluarga Besar Umat Kristiani Gereja HKBP Denpasar Resort Bali di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (29/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Ibadah Kebaktian Padang Keluarga Besar Umat Kristiani Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Denpasar Resort Bali bertempat di Lapangan Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Kamis (29/6).

Dengan tema "Kerjakanlah Keselamatanmu dengan Takut dan Gentar”, Kebaktian Padang Keluarga HKBP Denpasar 2023 dipimpin oleh Pendeta HKBP Denpasar Pendeta Sianturi.

Dan dihadiri oleh Penatua (Parhalado) HKBP Denpasar, beserta  400 lebih jemaah Kristiani yang berasal dari Kabupaten Badung, Tabanan dan Kota Denpasar.

Pada kesempatan itu Sekda secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta yang terima oleh panitia dan disaksikan oleh ratusan Jemaah Kristiani.

Sekretaris Daerah Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung merasa bangga dan bahagia karena bisa hadir pada Kebaktian Padang Keluarga Besar HKBP Denpasar Resort Bali 2023.

Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan seperti ini dan diharapkan bisa tetap dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga: Sekda Badung Melaspas dan Mendem Pedagingan di Balai Subak Abian Sari Tani Desa Baha

“Kita patut bersyukur karena bisa berkumpul di Lapangan Outdoor Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala serangkaian kegiatan Kebaktian Padang Keluarga Besar HKBP Denpasar sekaligus juga saudara kita Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, jadi momentum hari ini mungkin sudah ditentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa bahwa ada dua pertemuan kegiatan baik dari Umat Kristiani maupun Umat Muslim yang secara kebetulan di satu sisi melaksanakan kebaktian dan disatu sisi merayakan Idul Adha. Ini suatu bentuk bahwa kita menyadari bersama kalua kita berada ditengah-tengah Kebhinekaan dan harus dipahami bersama serta tidak bisa kita pungkiri  bahwa Indonesia terdiri dari dasar Kebhinekaan, karena Indonesia terdiri dari berbagai agama, suku, ras, bagaimanapun juga Kebhinekaan itu tidak menjadikan suatu kekhawatiran bagi kita, tapi mari kita jadikan suatu kekuatan dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan negara Indonesia,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Provinsi Bali dan Kabupaten Badung menjadi destinasi pariwisata Internasional yang tidak bisa dipungkiri bahwa persoalan kondusifitas, keamanan, ketertiban itu menjadi hal yang sangat mutlak.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x