DPMD Badung dan TP. PKK Badung Lakukan Studi Tiru Ke Kota Batam

- 27 Juni 2023, 20:03 WIB
DPMD Kabupaten Badung bersama TP. PKK Kabupaten Badung saat melakukan studi tiru ke TP. PKK Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Senin (26/6)
DPMD Kabupaten Badung bersama TP. PKK Kabupaten Badung saat melakukan studi tiru ke TP. PKK Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Senin (26/6) /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Badung bersama TP. PKK Kabupaten Badung melakukan studi tiru ke TP. PKK Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Rombongan yang dipimpin Kadis PMD Komang Budhi Argawa dan Ny. Seniasih Giri Prasta beserta jajaran diterima langsung Ketua II TP PKK Kota Batam Hj. Hariyanti Jefridin didampingi Ketua III Umiyati,

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Armadiastuti beserta seluruh pengurus TP. PKK Kota Batam di Ruang Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Batam Center, Senin (26/6).

Keesokan hari dilanjutkan dengan kunjungan lapangan terkait program HATInya PKK di Tibelat Farm yang terletak di Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam dan diterima oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam Mardanis dan Camat Sekupang Khamarul Azmi, serta pihak pengelola Tibelat Farm Ray Shandy Stefandy.

Tibelat Farm sendiri adalah pihak swasta yang bekerjasama dengan PKK Kota Batam yang terdapat perkebunan, perikanan air tawar, serta terdapat tempat belajar untuk siswa ataupun mahasiswa yang hendak belajar tentang pertanian dan perikanan air tawar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Badung Komang Budhi Argawa menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan standar mutu dan pengembangan 10 program pokok dari TP. PKK Kabupaten Badung.

“Study tiru yang kita lakukan ini tujuannya adalah untuk sharing berkaitan dengan 10 program pokok PKK diantaranya yang menjadi atensi pusat adalah terkait penanganan Stunting dan UMKM serta pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

“Terkait dengan program penanganan Stunting di Kota Batam telah dilakukan upaya-upaya melalui program pokok PKK yang dijalankan dengan pengawasan dan pendampingan dari OPD terkait dan untuk program penguatan UMKM yang bersumber dari APBD Kota Batam sangat bagus,” sambungnya.

“Untuk meningkatkan eksistensi dan marketing UMKM, mereka menyampaikan bahwa modal adalah yang kedua, yang pertama adalah penguatan SDM berkelanjutan dan mempunyai kemampuan setelah itu baru diberikan penguatan modal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x