Hadiri Perayaan Bulan Bung Karno di Kota Blitar, Wabup Suiasa: Kami Ingin Perkokoh Nasionalisme

- 11 Juni 2023, 16:40 WIB
Wabup Ketut Suiasa menghadiri Soekarno Coffee Festival di Kawasan Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Jawa Timur, Jumat ( 9/6) lalu
Wabup Ketut Suiasa menghadiri Soekarno Coffee Festival di Kawasan Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Jawa Timur, Jumat ( 9/6) lalu /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Dalam rangka membangun silaturahmi sesama anak bangsa sekaligus memperingati momentum Bulan Bung Karno.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa bersama Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani menghadiri Soekarno Coffee Festival di Kawasan Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat ( 9/6) lalu.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung, kami merasa bangga bisa hadir memperingati rangkaian Bulan Bung Karno di tempat yang sangat bersejarah ini, tempat kelahiran putra sang fajar, Bapak Proklamator bangsa kita Soekarno. Momentum ini kita gunakan untuk selalu memperkuat, memperkuat dan memperteguh rasa nasionalisme melalui nilai-nilai patriotisme dari apa yang telah dilakukan oleh Bung Karno untuk bangsa Indonesia," ucap Wabup Suiasa.

Menurut Suiasa, generasi muda Indonesia semestinya menyempatkan diri untuk bisa datang ke makam Bung Karno agar anak bangsa tidak pernah melupakan sejarah atas perjuangan pendiri bangsanya.

Baca Juga: Ratusan Pasang Kerbau Meriahkan Mekepung Kapolres Cup 2023

"Kalau tidak ada pelaku sejarah yang memerdekakan bangsa ini maka kita tidak akan pernah menikmati kehidupan sebagai bangsa yang merdeka. Dan perjuangan kemerdekaan tidak bisa kita nilai, karena itu menjadi kekayaan abadi sepanjang hayat bangsa Indonesia," ungkapnya.

Wabup Suiasa juga menegaskan bahwa Pemkab Badung selalu berusaha untuk berkomitmen meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme segenap elemen masyarakat Badung.

Dengan jalan tidak pernah berhenti untuk cawe-cawe tentang nilai-nilai Pancasila dan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

Terlebih era saat ini banyak terjadi akulturasi budaya serta masifnya perkembangan teknologi informasi, maka Pancasila dan ajaran Tri Sakti Bung Karno dinilai mampu menjadi benteng untuk memperkokoh jati diri bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x