Aksi Nyata Peduli Lingkungan dari Mall Terbesar di Bali

- 10 Juni 2023, 00:08 WIB
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (tengah ) berfoto bersama perwakilan Manajemen Kawan Lama Group dan Living World
Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (tengah ) berfoto bersama perwakilan Manajemen Kawan Lama Group dan Living World /Ringtimes Bali Pikiran Rakyat/Andre Putra

RINGTIMES BALI - Mewujudkan komitmen kepedulian lingkungan selayaknya menjadi tanggung jawab dari setiap perusahaan. Apalagi jika perusahaan tersebut berdekatan dengan fasilitas publik yang patut dirawat kebersihannya.

Hal itulah yang mendorong pusat perbelanjaan terbesar di Bali, Living World, berkomitmen peduli lingkungan dengan melakukan aksi bersih-bersih di sekitar Dam Oongan, Jalan Noja, Denpasar Utara, pada Jumat 9 Juni 2023.

General Manager Living World, Maria Lucia Lazuardi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaannya terhadap pelestarian alam di Pulau Dewata.

"Merupakan sebuah kebanggaan. Karena pada hari ini, kami bergandengan tangan bersama Pemerintah Kota Denpasar dan masyarakat sekitar untuk memberikan kontribusi positif, guna meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan Dam Oongan," jelasnya.

Dam Oongan sendiri merupakan bendungan dari Sungai Oongan yang berjarak sangat dekat dengan Mall Living World. Sungai ini merupakan penyuplai utama air bagi persawahan dan penduduk di kawasan Kesiman, Sanur, hingga Renon.

Dalam kegiatan hari ini, selain bersih-bersih, diadakan pula penanaman pohon Jempiring Putih yang bunganya merupakan maskot Kota Denpasar. Lalu pelepasan burung Tekukur sebagai simbolis peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan diakhiri penyebaran 10.000 bibit ikan nila di aliran Sungai Oongan.

Sementara Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengajak seluruh pemangku kepentingan saling bergandeng tangan bersama pelaku usaha agar bahu-membahu membangun kota dan menjaga kelestarian lingkungannya.

"Harapannya agar pengelola mall lainnya di Denpasar, dapat menjalankan aksi positif peduli lingkungan seperti ini," tandasnya.

Seperti diketahui, menurut data Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), tercatat ada 16 mall berada di wilayah Bali dan sebagian besarnya beroperasi di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah