Pemkab Badung Plot Anggaran Untuk Tata Pesisir Jimbaran

- 8 Juni 2023, 18:58 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menerima Prajuru Adat Jimbaran beserta Panitia Penataan Pesisir Pantai dan Pembuatan Akses Jalan Sepanjang Pantai Jimbaran, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (8/6).
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menerima Prajuru Adat Jimbaran beserta Panitia Penataan Pesisir Pantai dan Pembuatan Akses Jalan Sepanjang Pantai Jimbaran, di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (8/6). /Dok Humas badung

RINGTIMES BALI- Pantai Jimbaran yang menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Badung akan segera mendapatkan sentuhan penataan oleh Pemkab Badung yang bersumber dari dana perubahan Kabupaten Badung tahun 2023.

Hal itu disampaikan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menerima Prajuru Adat Jimbaran beserta Panitia Penataan Pesisir Pantai dan Pembuatan Akses Jalan Sepanjang Pantai Jimbaran, Kamis (8/6) bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung.

Dikatakan Bupati Giri Prasta, penataan pesisir pantai dan pembuatan akses jalan di sepanjang Pantai Jimbaran sepenuhnya berdasarkan kebutuhan Desa Adat dan masyarakat Jimbaran.

Kawasan ini akan terbagi dalam beberapa zona mengacu pada fungsinya masing-masing, seperti kawasan nelayan tradisional, kawasan tempat suci, dan kawasan ekonomi bisnis berupa kafe dan artshop.

Melalui penataan ini dipastikan akan memberikan dampak langsung pada keamanan dan kenyamanan wisatawan, menumbuhkan ekonomi kerakyatan, meningkatkan potensi pendapatan desa adat, Pantai Jimbaran akan menjadi ikon DTW baru pariwisata Bali serta mampu meningkatkan PAD Kabupaten Badung.

“Untuk melaksanakan ini, saya yang akan turun tangan langsung dengan memenuhi semua kebutuhan di bawah. Saya sangat mengapresiasi maksud baik tokoh dan masyarakat Jimbaran, untuk itu kita akan start di anggaran perubahan ini dan saya akan minta tim Internal Pemkab Badung agar segera menyelesaikan blueprint termasuk tatanan DED dan masterplan Jimbaran sehingga zona-zona ini jelas,” tegasnya.

“Dan kemungkinan munculnya persoalan kedepan harus bisa kita antisipasi bersama, karena saya yakin semua tidak akan berjalan mulus semuanya. Untuk itu saya akan maju seutuhnya dan saya berani menjamin sebelum saya purna tugas jadi Bupati penataan pantai dan pembangun jalan alternatif Jimbaran ini selesai,” tegasnya.

Bupati juga menekankan perlu dan pentingnya komunikasi bersinergi antara tim Pemkab Badung dengan Tim Desa Adat Jimbaran agar setelah penataan kawasan pesisir Jimbaran selesai.

Pihaknya bisa segera masuk pada sisi penguatan ekonomi kerakyatan dengan memberikan penguatan modal kepada masyarakat pelaku usaha di pesisir Jimbaran.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x