Wakili Provinsi Bali, Kabupaten Badung Jadi Duta Penas KTNA XVI di Padang Sumbar.

- 6 Juni 2023, 19:00 WIB
Wabup Ketut Suiasa melepas peserta Penas KTNA dari Kabupaten Badung yang menjadi Duta Penas KTNA XVI Tahun 2023 Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/6) di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung
Wabup Ketut Suiasa melepas peserta Penas KTNA dari Kabupaten Badung yang menjadi Duta Penas KTNA XVI Tahun 2023 Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/6) di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung melepas dan memberangkatkan 45 orang terdiri dari pendamping dan peserta Pekan Nasional (Penas) mewakili Provinsi Bali 

untuk mengikuti Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-15 Juni 2023 di Kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Acara pelepasan dilaksanakan di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Selasa (6/6). Turut hadir perwakilan dari instansi terkait Pemkab Badung, perwakilan Camat se-Kabupaten Badung, Ketua KTNA Kab. Badung I Ketut Rasna beserta peserta dan pendamping KTNA.

Penas Petani Nelayan Indonesia merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Kegiatan Penas digagas oleh para tokoh tani, nelayan sejak 1971 dan menjadi wadah pertemuan kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling mengisi dan memperkuat kepemimpinan agribisnis di tingkat petani, nelayan dan petani hutan.

Pada kesempatan tersebut Wabup Suiasa menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena kegiatan Penas Tahun 2023 secara Nasional bisa dilaksanakan, 

menjadi bagian penting dalam aspek menunjang pembangunan nasional dan Kabupaten Badung bersyukur bisa ikut serta dan berpartisipasi untuk menjadi duta mewakili Provinsi Bali di ajang kegiatan tersebut. 

“Ini adalah suatu kesempatan untuk menyerap komparasi-komparasi, program-program unggul dari daerah lain dengan menampilkan potensi-potensi terbaik yang memiliki karakteristik dan khas tersendiri dari masing masing daerah serta menjadi suatu keuntungan untuk mencari perbandingan-perbandingan,” ujar Wabup.

Suiasa mengingatkan untuk jangan segan meniru hal-hal yang bersifat baik, hal-hal yang bermanfaat yang bisa diterapkan dan sesuai untuk Kabupaten Badung, maka itulah tujuan untuk mengikuti kegiatan ini dalam mencari hikmah dan manfaat yang bermakna untuk bisa diserap dan dilaksanakan di Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x