Bupati Tabanan Lepas 33 Peserta Kontingen PENAS XIV KTNA Ke Kota Padang, Sumatera Barat

- 5 Juni 2023, 15:26 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melepas 33 Peserta Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (5/6).
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melepas 33 Peserta Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (5/6). /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Sebagai Kabupaten dengan wilayah Agraris dilengkapi dengan hamparan pertanian yang luas serta mayoritas mata pencaharian masyarakat sebagai Petani.

Tentunya menjadi suatu kebanggaan dan terus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Tabanan, dalam hal ini Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M saat melepas 33 Peserta Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan.

Untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) di Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (5/6).

Pelepasan kontingen yang dilakukan di Ruang Rapat Lt. 3 Kantor Bupati Tabanan pagi itu, nampak dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda serta Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Para Kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, serta Ketua KTNA Tabanan dan para peserta PENAS, dimana, PENAS XVI Tahun 2023 akan dilaksanakan pada 10-15 Juni 2023 mendatang. 

Dengan mengusung Tema “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.

Pekan Nasional Petani Nelayan XVI Tahun 2023, ialah wahana bagi para petani nelayan seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan. 

Pelaksanaan PENAS XVI, memiliki tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan petani hutan serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Baca Juga: Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Kembali Berkolaborasi Dalam “Berbelanja dan Berbagi” di Kabupaten Klungkung

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x