Bupati Giri Prasta Hadiri Acara Melaspas dan Pujawali di Pura Bhagawan Penyarikan Batanasem Sempidi

- 4 Juni 2023, 17:00 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara Melaspas dan Pujawali Pura Bhagawan Penyarikan sekaligus menandatangani Prasasti, Sabtu (3/6) di Banjar Batanasem Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung.
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri acara Melaspas dan Pujawali Pura Bhagawan Penyarikan sekaligus menandatangani Prasasti, Sabtu (3/6) di Banjar Batanasem Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung. /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri acara Melaspas dan Pujawali Pura Bhagawan Penyarikan sekaligus menandatangani Prasasti, Sabtu (3/6) di Banjar Batanasem Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung.

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta Tripika Kecamatan Mengwi, Lurah Sempidi I Gst Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi.

Beserta tokoh masyarakat I Komang Merta Jiwa, Calon Anggota DPRD Badung Dapil Mengwi I Made Putra Wijaya, Bendesa Adat Sempidi dan Kwanji, Saba Desa Adat Sempidi I Putu Eka Merthawan serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta memberi punia untuk acara melaspas sebesar Rp 10 juta, I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, I Komang Merta Jiwa Rp 5 juta dan I Made Putra Wijaya Rp 5 juta.

Acara Melaspas dan Pujawali Pura Bhagawan Penyarikan Batanasem Sempidi dipuput oleh Ida Peranda Istri Griya Gede Manuaba dari Griya Gede Manuaba Banjar Tegeha Sempidi.

Bupati Nyoman Giri Prasta mengawali sambrama wacananya mengucapkan rasa syukur kepada Ida Hyang Widhi Wasa karena telah diberikan keselamatan dan kerahayuan dalam pelaksanaan Upacara Melaspas dan Pujawali Pura Hyang Bhagawan Penyarikan Batanasem Sempidi.

Dirinya berpesan masyarakat harus berpedoman pada ajaran Tri Hita Karana dan tetap bersatu dalam melaksanakan kegiatan upacara adat seperti saat ini.

Baca Juga: Semarakkan Bulan Bung Karno 2023, Bupati Tabanan Lepas Ratusan Peserta SUNMORGAB Semeton Otomotif Bali

"Dengan bersatu masyarakat sudah membuatkan Jembatan Mas kepada generasi muda. Saya juga berharap kepada masyarakat, dalam melaksanakan upacara ini dilaksanakan dengan cara gotong royong, bersama-sama dengan rasa tulus ikhlas, agar apa yang kita laksanakan bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diinginkan. Ini merupakan stiti bhakti kita kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Bhagawan Penyarikan," pesannya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x