Kedepankan Persatuan, Bupati Tabanan Apresiasi Karya Ngenteg Linggih Krama Selemadeg Tabanan

- 30 Mei 2023, 20:32 WIB
Kedepankan Persatuan, Bupati Tabanan Apresiasi Karya Ngenteg Linggih Krama Selemadeg Tabanan
Kedepankan Persatuan, Bupati Tabanan Apresiasi Karya Ngenteg Linggih Krama Selemadeg Tabanan /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M mengajak serta jajaran Pemkab Tabanan menghadiri undangan Karya Ngenteg Linggih, Menawa Ratna dan Balik Sumpah, Padudusan Agung Pura Dalem Gamongan Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Selasa (30/5).

Nampak pagi itu Sanjaya juga didampingi, salah satu anggota DPRD Tabanan, Sekda, Kepala OPD Terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Forkompimcam Selemadeg.

Nampak juga Perbekel, Bendesa Adat, Panitia Karya serta masyarakat setempat menyambut dengan baik kehadiran Bupati beserta jajaran yang saat itu tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 wita.

Setelah sejenak melakukan perbincangan dengan Bendesa Adat, Bupati Sanjaya langsung menuju Pura Luhur Dalem Gamongan untuk melangsungkan persembahyangan bersama, yang mana persembahyangan tersebut dipuput oleh Jero Mangku Pura setempat. Usai sembahyang, Bupati Sanjaya juga lakukan metemu wirasa dengan masyarakat.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Nyaksi Yadnya Krama Tabanan di Tiga Kecamatan

Sanjaya mengatakan, bahwa kurang lengkap rasanya bila turun ke masyarakat tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Selaku pemimpin, wajib hukumnya bagaimana tugas kita melayani masyarakat secara sekala dan niskala, apalagi dalam pelestarian Adat, Agama dan Seni Budaya. Itulah tugas pemimpin, harus ada di tengah-tengah masyarakat," ujarnya di hadapan masyarakat.

Selain itu, di dalam sastra juga dikatakan Sanjaya bahwa rangkaian Karya Ngenteg Linggih sangatlah memerlukan konsep yang baik dan persatuan dari masyarakat.

Sanjaya sangat bersyukur Karya ini telah dikonsepkan dengan baik dan dibarengi dengan semangat persatuan dan gotong-royong dari krama. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x