Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Kembali Tunjukkan Dukungan di Pasar Rakyat Jembrana

- 26 Mei 2023, 14:19 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya,
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI  – Kembali berkolaborasi dalam mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H.,M.M selaku Ketua TP PKK Tabanan tunjukkan dukungan dan partisipasinya dalam Aksi Sosial, “Berbelanja dan Berbagi” yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Jembrana dan berlangsung di Jaba Pura Jagatnata, Jumat (26/5). 

Kegiatan ini selalu mendapat atensi dari Bunda Rai. Sesuai dengan komitmennya yang akan selalu menyelaraskan visi dan mensinergikan langkah dengan program-program TP PKK Provinsi Bali.

Dipimpin oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dan disambut oleh tuan rumah, Ketua TP PKK Jembrana Ny. Candrawati Tamba beserta Sekda Jembrana dan Kepala OPD Terkait, aksi sosial ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK se-Kabupaten / Kota di Bali beserta pengurus. 

Pasar Rakyat PKK merupakan kegiatan aksi sosial, sebagai wujud kepedulian dan gotong-royong dengan konsep dasar berbelanja dan berbagi.

Aksi ini merupakan ide dan inovasi dari Ketua TP PKK Provinsi Bali guna membangkitkan perekonomian UKM/UMKM para pengrajin dan pedagang di Bali, serta membantu masyarakat.

Sebanyak 300 tas total belanjaan diterima masing-masing peserta dengan kriteria lansia dan masyarakat yang kurang mampu dari 2 kecamatan, yakni Jembrana dan Negara.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 55 pedagang yang terdiri dari UMKM dan IKM, dengan rincian pengrajin sebanyak 27 orang, KWT 16 orang dan kuliner 16 orang. 

Di kesempatan itu, Bunda Putri Koster sampaikan beberapa point penting terkait solidaritas dan sinergitas masing-masing TP PKK di Kabupaten/Kota di Bali untuk mensosialisasikan program-program kerja ke masyarakat.

“Tugas kami di Provinsi adalah berkoordinasi dengan para ketua, selalu sosialisasikan aturan yang diberikan pemerintah, ajak peran serta masyarakat, sehingga tercapainya harapan ke depan karena visi dari PKK adalah untuk mewujudkan anak bangsa yang sehat, cerdas, berdaya guna dan berdaya saing tinggi tetapi berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x