Rapatkan Barisan dalam Pengendalian Inflasi Pangan, Bupati Tabanan Hadiri Pertemuan GNPIP Bali-Nusra 2023

- 17 Mei 2023, 18:00 WIB
Bupati Tabanan mengikuti Pertemuan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Bali-Nusra 2023.
Bupati Tabanan mengikuti Pertemuan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Bali-Nusra 2023. /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Dalam mendukung pentingnya sinergisitas dan digitalisasi dalam kestabilan harga, maupun pengambilan kebijakan pengendalian inflasi, dalam hal ini Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M bergerak rapatkan barisan.

Serta berkolaborasi dalam segala upaya yang dilakukan Pemerintah, guna mendorong wilayah Bali-Nusra dalam membangun sinergi serta memperkuat aspek digitalisasi. 

Rabu (17/5), sebagai tuan rumah, Sanjaya mengikuti Pertemuan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Bali-Nusra 2023.

Yang bertemakan “Sinergi dan Inovasi Ketahanan Pangan melalui Penguatan Kelembagaan dan Digitalisasi : Mepada Payu Antuk Bhuwana Bali Sentosa (Bersinergi Mewujudkan Bali yang Makmur)” yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan. 

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Deputi 2 Bapanas Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Anggota DPR RI, Para Bupati dan Walikota Se-Kabupaten/Kota di Bali.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali, Kepala OJK Kantor Regional VIII Bali-Nusra, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, Ketua DPRD Provinsi Bali, Komisi XI DPR RI, Sekda Provinsi Bali, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan beserta jajaran. 

Pada momentum tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster sampaikan perihal Inflasi sebagai salah satu indikator penentu keberhasilan pembangunan ekonomi.

Baca Juga: Desa Manistutu Jembrana Masuk Daftar 75 Desa Wisata Terbaik ADWI 2023

Sebab dengan tingkat inflasi yang tinggi, mengakibatkan daya beli masyarakat menurun pada barang atau jasa yang dibutuhkannya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x