Sepuluh Ton Pupuk Organik Hasil Produksi TOOS Center Diterima Subak Selisihan Klungkung

- 7 Mei 2023, 20:28 WIB
Bupati Suwirta dalam penyerahan bantuan pupuk organik
Bupati Suwirta dalam penyerahan bantuan pupuk organik /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Subak Desa Selisihan Kangin, Klungkung menerima sebanyak Sepuluh (10) ton pupuk organik yang berjenis pupuk metode Osaki Jepang dicampur dengan Black Gold. 

Kedua pupuk organik ini telah diujicobakan kepada sejumlah tanaman pertanian (padi, jagung, kedelai kedelai, bawang dan cabai) dan berhasil meningkatkan hasil produksi.

Pemberian bantuan pupuk organik sebagai penyubur tanah secara langsung diserahkan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Subak Selisahan Kangin, Minggu 7 Mei 2023.

Baca Juga: Kerap Jadi Informan Polisi, WNA Rusia Bantah Terlibat Ormas dan Kejahatan di Bali

Disamping Bupati Suwirta dalam penyerahan bantuan itu dihadiri juga oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sudiarta, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, Kadis Pertanian IB Gede Juanida dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Ketut Suadnyana.

Dalam kesempatan itu Kelihan (Kepala) Subak Selisihan Kangin, Nyoman Swidana menyampaikan apresiasinya atas bantuan pupuk organik yang telah diberikan tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak Bupati Suwirta atas bantuan pupuk organik  yang telah diberikan kepada Kami para Petani," ucapnya.

Diketahui Subak Pegatepan sendiri memiliki luas 80 Hektar dengan anggota Subak 318 orang. 

Baca Juga: Kepolisian Bandara Ngurah Rai Perketat Pengamanan Kedatangan Delegasi ASCC di Bali

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x