SPKLU PLN Siap Digunakan, Sekda Badung Ajak Masyarakat untuk Tidak Ragu Gunakan Kendaraan Listrik

- 7 Mei 2023, 16:00 WIB
SPKLU PLN di Puspem Badung Siap Digunakan
SPKLU PLN di Puspem Badung Siap Digunakan /Dok. Humas Badung

 

RINGTIMES BALI - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN yang baru saja dibangun di Pusat Pemerintahan Badung (Puspem Badung) sudah selesai melakukan uji coba dan sudah bisa digunakan untuk melakukan pengisian ulang kendaraan mobil listrik.

Pembangunan SPKLU bertipe Ultra Fast Charging (UFC) 200 Kilo Watt (KW) ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan mobil listrik khususnya yang melintas di Kawasan Puspem Badung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa saat ditemui menyampaikan akan mendukung penuh PLN dalam memperbanyak ketersediaan SPKLU di masyarakat.

“Dukungan kami salah satunya dengan menyediakan lokasi yang bisa dijangkau masyarakat khususnya pengguna kendaraan listrik yang melewati daerah di seputaran Puspem Badung, agar tak sulit mencari lokasi SPKLU,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Tamba Ajak Generasi Muda Membangun Jembrana dengan Dharmaning Agama dan Negara

Adi Arnawa juga mengatakan dengan keberadaan SPKLU yang semakin bertambah, ia yakin masyarakat akan semakin tertarik untuk memiliki kendaraan listrik di masa yang akan datang.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak ragu lagi beralih menggunakan kendaraan listrik, agar Bali dapat menjadi destinasi wisata yang green dan lebih ramah lingkungan,” ajaknya.

Semantara General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana mengatakan SPKLU yang dibangun di Puspem Badung ini berjumlah 2 unit.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah