Sempat Lakukan Transaksi dari Hasil Pencurian, 2 WNA Asal China Dibekuk Kepolisian Bandara Ngurah Rai

- 5 Mei 2023, 19:43 WIB
2 WNA asal China dibekuk Kepolisian Bandara Ngurah Rai
2 WNA asal China dibekuk Kepolisian Bandara Ngurah Rai /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Aksi pencurian yang dilakukan oleh 2 pelaku kartu kredit masing-masing berinisial HC (45) dan WY (37) yang sama-sama berasal dari China berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan, kasus ini berawal saat itu korban berinisial JY baru landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

JY menggunakan Pesawat Hongkong Airline, pada hari Minggu tanggal 23 April 2023 sekitar jam 7 pagi. 

Turun dari pesawat korban JY ini langsung menuju tempat pengambilan bagasi di terminal International Bandara I Gusti Ngurah Rai dan memeriksa tas beserta dompetnya. 

Baca Juga: BNN RI Berhasil Mengungkap Kasus TPPU Senilai Rp15 Miliar Hasil Jual Beli Narkotika

"Alangkah terkejutnya korban, setelah mengecek dompetnya kartu kreditnya telah raib,” ujarnya, Jumat 5 Mei 2023 di halaman Mapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Selanjutnya korban bergegas menghubungi orang tuanya di China melalui telephon dan memintanya untuk memblokir kartu kredit yang telah hilang tersebut, kemudian korban JY meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Dan sekira Pukul 18.23 wita, orang tua korban kembali menghubungi JY dengan mengatakan bahwa ada notifikasi transaksi dari kartu kredit yang hilang tersebut sebelum dilakukan pemblokiran.

"Orang tua JY juga mengirimkan bukti pemberitahuan dan Rekening Koran tentang adanya sejumlah transaksi yang dilakukan di Mall Bali Galleria Kuta Bali", tutur Kapolres.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x