Hindari Kendaraan Lain, Bus Pengangkut Pemedek PKK Terperosok di Jalur Hutan Pinus Kintamani

- 23 April 2023, 17:05 WIB
Bus pengangkut rombongan pamedek PKK terperosok di jalur Hutan Pinus, Kintamani, Bangli, pada Minggu 23 April 2023
Bus pengangkut rombongan pamedek PKK terperosok di jalur Hutan Pinus, Kintamani, Bangli, pada Minggu 23 April 2023 /Gde Sarjana/

RINGTIMES BALI- Kecelakaan tunggal menimpa bus pengangkut rombongan PKK dari Desa Mengwitani, Badung yang akan melakukan persembahyangan (Pemedek) ke Pura Ulun Danu Batur, pada Minggu 23 April 2023.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi Ringtimes Bali membenarkan adanya kejadian bus yang membawa rombongan PKK dari Mengwitani Badung tersebut, telah terperosok kedalam got di jalur Hutan Pinus, Jalan Raya Kintamani, Kabupaten Bangli.

Peristiwa terjadi sekira pukul 08.00 Wita, dimana bus dengan nomor kendaraan Dk 7388 FD yang dikemudikan oleh Solikin (50) asal Surabaya, saat itu membawa rombongan pemedek PKK berjumlah sekitar 30 orang.

Bus datang dari arah Payangan, Gianyar melewati simpang pludu ke arah utara sampai di jalan tanjakan hutan pinus paket/bawah simpang kunyit, dan ketika itu Bus berpapasan dengan kendaraan lain yang datang dari arah tunon hendak ke selatan menuju arah Pludu.

"Namun kendaran yang berpapasan tersebut tidak mau mengalah, yang menyebabkan Bus tersebut mundur dan mengakibatkan roda kiri belakang masuk ke dalam got," beber Kapolsek.

Baca Juga: Petugas Rutan Bangli Gagalkan Penyeludupan Sabu di Hari Lebaran

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Abiansemal Badung ini menerangkan akibat dari peristiwa itu menyebabkan terjadi kemacetan diareal jalur tersebut, dan untuk mentralisir kemacetan panjang, maka personil pos lalu lintas terdekat segera melakukan pengaturan buka tutup arus dan mencarikan petugas derek.

"Sekira pukul 13.00 Wita kendaraan Bus pengangkut pemedek berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas dua arah kembali lancar," ungkap Kompol Ruli.

Dalam musibah tersebut, Kompol Ruli juga menyampaikan tidak sampai menimbulkan korban jiwa dari rombongan pemedek.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x