Petugas Rutan Bangli Gagalkan Penyeludupan Sabu di Hari Lebaran

- 23 April 2023, 15:21 WIB
Petugas jaga Rumah Tahanan (Rutan) IIB Bangli berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang yang diduga narkotika ke dalam Rutan
Petugas jaga Rumah Tahanan (Rutan) IIB Bangli berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang yang diduga narkotika ke dalam Rutan /Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI- Petugas jaga Rumah Tahanan (Rutan) IIB Bangli berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang yang diduga narkotika ke dalam Rutan saat kunjungan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, Sabtu 22 April 2023, kemarin.

Kepala Rutan Bangli, I Wayan Agus Miarda dalam keterangannya menyampaikan, kejadian tersebut terjadi di sore hari menjelang tutup layanan, tetapi berkat integritas dan ketelitian para petugas yang berjaga, akhirnya bisa menggagalkan penyeludupan tersebut.

"Pengirimannya melalui jasa antar barang (kurir) berupa 1 paket kristal bening yang diduga sabu," ucap Agus Miarda, Minggu, 23 April 2023.

Sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi antar aparat penegak hukum, maka kejadian ini langsung dilaporkan ke Satuan Narkoba Polres Bangli.

"Sehingga kegiatan pelayanan kunjungan di Hari Raya Idul Fitri tetap dapat berjalan tertib dan lancar," sambungnya.

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja petugas yang telah bekerja dengan baik.

"Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran yang bertugas karena tetap siaga meski kejadian tersebut terjadi sore hari menjelang tutup layanan dan untuk pelaksanaan tugas selanjutnya agar lebih waspada serta berhati-hati," ungkap Agus Miarda.

Baca Juga: Dua Kurir Narkoba Jenis Sabu Ditangkap Kepolisian Bandara I Gusti Ngurah Rai

Ditempat terpisah, Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Gun Gun Gunawan saat dikonfimasi menyampaikan, disanalah peran penting seluruh petugas untuk menerapkan 3 kunci sukses pemasyarakatan yaitu, deteksi dini keamanan, berantas narkoba dan sinergitas.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x