Tinjau Arus Lalin Menuju Pura Ulun Danu Batur, Kompol Ruli: Ada Peningkatan Arus

- 16 April 2023, 21:27 WIB
Kompol Ruli Saat memberi arahan kepada personil
Kompol Ruli Saat memberi arahan kepada personil /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Peninjauan arus lalu lintas (lalin) dilakukan oleh Kompol Ruli Agus Susanto untuk mengetahui secara langsung apakah saat ini terjadi peningkatan volume kendaraan pemedek atau umat hingga titik-titik rawan macet.

Peninjauan tersebut juga sebagai komitmen pelaksanaan pengamanan Polsek Kintamani untuk mewujudkan pengamanan kegiatan Upacara Ngusaba Kedasa Pura Ulun Danu Batur Kintamani tahun 2023 agar jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kapolsek Kintamani dalam keterangan di sela-sela kegiatan mengatakan, pihaknya terus mematangkan kesiapan serta melakukan evaluasi dalam rangka mengamankan Upacara Ngusaba Kedasa Pura Ulun Danu Batur Kintamani tahun 2023.

Dijelaskan Kapolsek Kintamani bahwa potensi kondisi kemacetan pasti ada akibat adanya peningkatan arus lalu lintas (lalin) di tahun ini, hal tersebut karena kapasitas jalan terisi volume yang lebih besar dari hari biasanya.

Baca Juga: Lomba Kicauan Burung Semarakan Hari Jadi Kota Gianyar Ke-252 Tahun 2023

"Sehingga sebagai antisipasi kita perlu mengadakan rekayasa lalu lintas," ucap Kompol Ruli Agus Susanto kepada awak RINGTIMES BALI.

Lanjut mantan Kapolsek Abiansemal Badung ini menuturkan, strategi rekayasa lalu lintas di jalan tersebut perlu dipersiapkan agar pengamanan tahun ini bisa lebih baik, aman, dan lancar. 

"Ini semua kita lakukan agar proses pengamanan masyarakat atau pemedek betul-betul bisa terkelola dengan baik di jalanan. Dan masyarakat bisa bersembahyang dengan lancar dan aman serta juga harapan kita semuanya lancar," ungkap Kompol Ruli.

Kompol Ruli menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan imbauan kepada semua masyarakat yang melakukan perjalanan, untuk mengikuti seluruh aturan-aturan yang telah disiapkan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x