Lomba Kicauan Burung Semarakan Hari Jadi Kota Gianyar Ke-252 Tahun 2023

- 16 April 2023, 20:02 WIB
Hari Jadi Kota Gianyar Ke-252 Tahun 2023
Hari Jadi Kota Gianyar Ke-252 Tahun 2023 /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Serangkaian semarak hari jadi Kota Gianyar yang ke-252 di tahun 2023, tidak hanya kegiatan berlandaskan seni dan budaya tetapi kicauan ratusan burung juga ikut warnai peringatan Hari Jadi Kota Gianyar.

Lomba kicauan burung tersebut dilaksanakan bertempat di desa Gantangan Anyar, Blahbatuh, Gianyar pada hari Minggu, 16 April 2023.

Seperti tak mau kalah, burung liarpun yang ada disekitar arena perlombaan ikut bernyanyi seakan sumringah menyambut hari jadi Kota Gianyar saat itu.

I Made Sueta selaku Ketua Panitia lomba burung berkicau mengatakan, lomba burung berkicau kali ini dikemas spesial untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Gianyar.

Baca Juga: Langgar Norma Adat, WNA Rusia Dideportasi dari Bali

"Kita garap serius, dengan pengemasan yang dilakukan  berbeda, Piala pun kita buat secara spesial", ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, lomba kali ini juga menggandeng BnR Bali Cabang Gianyar sebagai dewan juri selaku penilai lomba.

"Kita kerjasama dengan komunitas Boy and Friend atau dikenal dengan nama BnR sebagai dewan juri yang memang berkompeten di bidang lomba burung berkicau", terang Sueta.

Ada 11 jenis burung yang ikuti lomba di beberapa kelas, seperti burung Murai Batu, Anis Merah, Kacer, Love Bird, Hwamei, Cendet, Kacer, Cak Ijo, SRDC dan Kenari.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x