Bupati Suwirta Serahkan Secara Simbolis BPJS Ketenagakerjaan pada Ratusan Sopir Angkutan Siswa Gratis

- 12 April 2023, 20:45 WIB
Bupati Suwirta Serahkan Secara Simbolis BPJS Ketenagakerjaan pada Ratusan Sopir Angkutan Siswa Gratis
Bupati Suwirta Serahkan Secara Simbolis BPJS Ketenagakerjaan pada Ratusan Sopir Angkutan Siswa Gratis /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Senyum sumringah terlihat terpancar dari para sopir saat mengetahui kini mereka menerima kartu tanda kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bertempat di Pasar Galiran Klungkung pada hari Rabu, 12 April 2023.

Dalam penyerahan tersebut juga dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Timur-Gianyar, Pandu Aria, Kepala Dinas Perhubungan I Gusti Gunarta dan undangan terkait lainnya.

Sebelumnya para buruh panggul Pasar Galiran mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kini giliran para sopir angkutan siswa gratis yang mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Kamis 13 April 2023

"Pekerjaan sebagai sopir Angkutan adalah pekerjaan yang beresiko. Kesehatan dan kematian kita tidak akan pernah tahu kapan dan akan menimpa siapa saja. Maka dari itu keselamatan para sopir harus kita payungi sehingga jika terjadi musibah maka tidak akan memberatkan keluarga," ucap Suwirta dalam penjelasan terkait penyerahan kartu kepesertaan BPJS.

Lanjut dirinya berharap mudah-mudahan jaminan sosial Ketenagakerjaan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para sopir.

"Yang terpenting para sopir tetap berhati hati dan bekerja dengan baik serta tidak lupa merawat dan menjaga kenyamanan kendaraan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, I Gusti Gunarta menuturkan sopir angkutan siswa gratis tercatat berjumlah 110 Orang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x