Gugah Anak Gemar Makan Ikan, Ratusan Murid SD se-Kelurahan di Gianyar Ikuti Lomba Tangkap Lele

- 4 April 2023, 20:16 WIB
Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) se-kelurahan di Kabupaten Gianyar tampak gembira mengikuti lomba menangkap ikan lele.
Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) se-kelurahan di Kabupaten Gianyar tampak gembira mengikuti lomba menangkap ikan lele. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI - Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) se-kelurahan di Kabupaten Gianyar tampak gembira mengikuti lomba menangkap ikan lele yang berlangsung di playground, Alun-alun Kota Gianyar.

Lomba menangkap ikan ini digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Kelautan Gianyar, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-252 Kota Gianyar.

Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra usai membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan itu dilakukan agar anak-anak lebih mengenal ragam jenis ikan, sehingga menggugah mereka untuk gemar makan ikan.

"Sambil kita edukasi agar anak-anak sering konsumsi ikan, selain anak-anak kita juga ingin mengedukasi para orang tua," jelas Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar itu.

Baca Juga: Minuman Buka Puasa Khas Kepaon, Brongko: Takjil Manis dengan Rempah-rempah

"Dalam hal ini paling tidak menyiapkan menu ikan di rumah yang akan mengarah pada B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman),” sambungnya.

Lanjut dirinya menuturkan bahwa kandungan Omega 3, protein, vitamin dan gizi yang baik dalam ikan diyakini dapat memicu tumbuh kembang anak-anak.

Orang tua pun juga diminta untuk lebih kreatif saat mengolah maupun menyajikan menu ikan. Tidak melulu hanya sajian ikan goreng, tapi bisa juga ikan dalam bentuk nugget maupun fillet.

“Mudah-mudahan lewat acara ini konsumsi ikan meningkat, sebagai salah satu upaya kita menurunkan angka stunting di Kabupaten Gianyar,” jelas Surya Adnyani.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah