Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak, Dispusar Gianyar Gelar Lomba Gemar Membaca

- 28 Maret 2023, 22:05 WIB
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Kabupaten Gianyar menggelar lomba Gemar Membaca di Perpustakaan Daerah Nawaksara milik Pemkab Gianyar.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Kabupaten Gianyar menggelar lomba Gemar Membaca di Perpustakaan Daerah Nawaksara milik Pemkab Gianyar. /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusar) Kabupaten Gianyar menggelar lomba Gemar Membaca di Perpustakaan Daerah Nawaksara milik Pemkab Gianyar.

Plt Kadis Pusar Gianyar Ida Ayu Putu Eka Susanti mengatakan, lomba ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca bagi para pelajar atau siswa/siswi di Wilayah Kabupaten Gianyar.

"Disamping itu juga, lomba ini juga serangkaian Hari Ulang Tahun Kota Gianyar yang ke-252 Tahun 2023,” terangnya, Selasa 28 Maret 2023.

Lebih lanjut dipaparkannya, lomba kali ini, peserta diminta merangkum sebuah buku dalam bentuk tulisan di kertas dobel folio berdasarkan cerita yang dibaca.

Baca Juga: Pemkab Badung Wajibkan Ribuan Perusahaan Urus Izin dalam Memanfaatkan ABT

Dimana pustaka atau buku yang digunakan adalah buku-buku yang ada di Perpustakaan Nawaksara ini untuk dipilih oleh para peserta.

Jadi para peserta dibebaskan untuk memilih buku tentang cerita anak-anak yang ada di Perpustakaan Nawaksara sebagai acuan dalam merangkum cerita yang dituangkan dalam tulisan.

"Namun para peserta dibatasi dengan waktu merangkum selama 90 menit dengan minimal tulisan 2 halaman dobel folio,” sambungnya.

Lomba tersebut, menurut Eka Susanti menegaskan untuk hal yang pastinya menambah wawasan dan membiasakan siswa agar lebih sering membaca buku ketimbang bermain medsos.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x