Toss Gema Santi Kabupaten Klungkung Menjadi Study Tiru Bagi Negara Kongo

- 26 Maret 2023, 16:45 WIB
Toss Gema Santi Klungkung yang memperoleh penghargaan sebagai Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Sangat Terpuji menjadi study tiru Kongo!
Toss Gema Santi Klungkung yang memperoleh penghargaan sebagai Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Sangat Terpuji menjadi study tiru Kongo! /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Tempat Olah Sampah Setempat (Toss) Gema Santi Kabupaten Klungkung terus menjadi study tiru bagi pemerintah lain baik dari dalam maupun luar Negeri.

Diketahui Toss Gema Santi Klungkung merupakan salah satu Toss yang memperoleh penghargaan sebagai Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Sangat Terpuji Tahun 2022.

Tempat Olah Sampah Setempat (Toss) Gema Santi ini merupakan inovasi yang diciptakan pada tahun 2017. Toss Gema Santi dibangun di lahan Provinsi Bali seluas 1,9 hektar.

Kunjungan ke Toss Center Gema Santi yang berada di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung kali ini dilakukan oleh Negara Republik Kongo, Minggu 26 Maret 2023.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Nahkoda Baru Pemuda Katolik Bali, Yogaswara Gaungkan Visi Misi Kepemimpinan

Dalam lawatan kunjungan Menteri Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan Republik Kongo, Ms. Arlette Soudan dan rombongan disambut langsung Bupati Suwirta dan Kadis DLHP Klungkung, I Ketut Suadnyana.

Dalam kesempatan tersebut Ms. Arlette Soudan Nonault mengapresiasi pengolahan sampah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Menurutnya, Kedatangan kami kesini karena tertarik dengan pengolahan sampah di Indonesia, kususnya di TOSS Center Kabupaten Klungkung ini.

"Pengolahan sampah disini terpadu dan membuat kami tertarik untuk melihat secara langsung sistem kerjanya," ujar Ms.Arlette Soudan.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x