Resmi Dilantik Jadi Nahkoda Baru Pemuda Katolik Bali, Yogaswara Gaungkan Visi Misi Kepemimpinan

- 26 Maret 2023, 16:00 WIB
Yogaswara Putra Utama, pemimpin baru Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali periode 2023-2026.
Yogaswara Putra Utama, pemimpin baru Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali periode 2023-2026. /RINGTIMES BALI/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Kepengurusan organisasi kepemudaan nasional bernafaskan ajaran katolik, Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali periode 2023-2026 resmi dipimpin Yogaswara Putra Utama.

Yoga yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pemuda Katolik Cabang Denpasar itu, terpilih secara aklamasi menggantikan ketua sebelumnya Herman Umbu Billy yang purna tugas setelah memimpin Pemuda Katolik Bali selama dua periode.

"Terima kasih telah mempercayai saya memikul tanggung jawab ini. Tentunya dalam mengemban amanat, saya membutuhkan dukungan dari pengurus cabang, para mantan pengurus daerah, penasihat awam serta pastor moderator," ungkap Yoga seusai Musyawarah Komisariat Daerah Pemuda Katolik Bali dalam rangka pemilihan ketua, Sabtu 25 Maret 2023 di Denpasar.

Lebih lanjut, pria yang juga seorang pengusaha digital advertising ini memiliki komitmen pada masa kepemimpinannya nanti, akan berfokus untuk meningkatkan kapasitas kader dan konsolidasi internal organisasi.

Baca Juga: Lomba Otomotif, Ogoh-Ogoh Mini hingga Tenis Meja Tersaji dalam Beraban Fest 2023

"Tujuannya memperdalam karakter kader Pemuda Katolik Bali yang cerdas dan berprestasi, agar semua kader bertumbuh melalui potensi diri yang dimiliki, sesuai semboyan Pemuda Katolik Nasional yaitu reborn and grow further (lahir kembali dan tumbuh lebih jauh)," ujar Yoga. 

Selain itu, dia berjanji akan membuka jaringan untuk terus berkolaborasi dengan instansi pemerintah daerah di Pulau Dewata serta berbagai elemen kelompok kepemudaan lainnya.

"Yang tentunya kami tetap berpegang teguh pada doktrin 100 persen Katolik 100 persen Indonesia serta ajaran gereja yaitu cinta kasih," tambah Yoga.

Baca Juga: Sempat Hilang, Pemancing di Pantai Labuan Sait Ditemukan Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x