Lomba Otomotif, Ogoh-Ogoh Mini hingga Tenis Meja Tersaji dalam Beraban Fest 2023

- 26 Maret 2023, 15:45 WIB
Gelaran Beraban Fest (Branfest).
Gelaran Beraban Fest (Branfest). /RINGTIMES BALI/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMESBALI - Memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 sekaligus momen perayaan ulang tahun Sekaa Teruna/kelompok pemuda-pemudi (ST) Dharma Putra Banjar Beraban, Denpasar yang ke-59, Beraban Fest (Branfest) digelar dengan kemasan yang lebih segar dari sebelumnya.

Mengusung tema Cestakaraning Sangara, Branfest tak hanya menghadirkan lomba ogoh-ogoh mini seperti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, tetapi juga menghadirkan beberapa jenis lomba seperti modifikasi motor, tenis meja dan gayor mini.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari bintang tamu seperti Lolot Band, Bad Best dan Effortless, selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan adanya stand-stand makanan dan minuman yang berjejer di sepanjang jalan masuk menuju venue acara.

Ketua Panitia Acara Branfest Yoga mengatakan festival yang pertama kali digelar tersebut merupakan bentuk pengembangan dari acara lomba ogoh-ogoh mini yang sebelumnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya setelah Hari Raya Nyepi.

Baca Juga: Sempat Hilang, Pemancing di Pantai Labuan Sait Ditemukan Meninggal Dunia

Dari yang sebelumnya hanya lomba ogoh-ogoh mini, melalui Branfest Yoga mengatakan acaranya tidak hanya berfokus di lomba ogoh-ogoh mini.

"Karena kalau hanya lomba ogoh-ogoh mini, banjar-banjar lain sudah banyak yang membuat, kita sebagai pelopor lomba ogoh-ogoh mini di Denpasar ingin membuat sesuatu yang lebih dari itu, untuk memperkenalkan Banjar Beraban juga kepada masyarakat," ucap Yoga.

Lomba tersebut memperebutkan piala bergilir dari Walikota Denpasar, Branfest sendiri mengacu kepada tiga lomba kegiatan lainnya yaitu otomotif, tenis meja dan gayor mini.

Dari kategori otomotif yaitu meliputi restorasi 2 tak dan 4 tak standard look open, fashion bolt open, original open (non skuter klasik), modifikasi open, vespa matic modifikasi, skuter matic modifikasi (non vespa) dan kategori 10 terbaik.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x