Presiden RI Minta Pengelolaan Fasilitas di Pura Agung Besakih Dilakukan Secara Profesional

- 13 Maret 2023, 16:47 WIB
Presiden RI Jokowi meminta agar berbagai fasilitas dari hasil penataan kawasan Pura Agung besakih harus dikelola secara baik dan profesional
Presiden RI Jokowi meminta agar berbagai fasilitas dari hasil penataan kawasan Pura Agung besakih harus dikelola secara baik dan profesional /RINGTIMES BALI/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI- Presiden RI Joko Widodo meminta agar berbagai fasilitas dari hasil penataan kawasan Pura Agung besakih harus dikelola secara baik dan profesional serta mampu menjembatani berbagai kepentingan yanga ada.

Presiden Jokowi saat menghadiri acara peresmian penataan kawsan suci Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Bali, Senin 13 Maret 2023, mengatakan bahwa kontribusi dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam merawat fasilitas di Kawasan tersebut.

“Libatkan Desa Besakih dan Desa Adata Besakih, beri kesempatan kepada masyarakat juga untuk berpastisipasi dan berkontribusi,” ucap Presiden RI Jokowi, dilansir dari Antara, Senin 13 Maret 2023.

Ia meminta agar pengelolaan fasilitas di kawasan Pura Agung Besakih harus dilakukan dengan profesional, mengingat bahwa penataan kawasan Pura Besakih ini menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

Baca Juga: Gubernur Koster Sebut Penataan Pura Agung Besakih Rampung Akhir Februari 2023

“Membangun fasilitas yang bagus dan megah akan lebih mudah daripada merawatnya,” ucap Presiden Jokowi.

Ia juga turut menyampaikan kebahagiaanya terkait selesainya penataan kawasan Pura Agung Besakih, mengingat bahwa Pura tersebut bukan hanya disucikan oleh umat Hindu di Bali, melainkan oleh umat Hindu di seluruh penjuru Indonesia.

Maka dari itu, ia kemabali mengingatkan serta menegaskan bahwa Pura Besakih dan kawasan sekitarnya harus dirawat penuh hormat agar umum Hindu dan pengungjung lain yang datang bisa turut merasakan aura kesuciannya.

“Karena dengan terjaganya kesucian, terjaga kebersihan, terjaga kerapihan, sekaligus juga menjadi tempat yang indah,” ucap Presiden RI.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x