2.716 Personel Polda Bali Siap Jaga Keamanan Piala Dunia U-20

- 13 Maret 2023, 12:44 WIB
Foto udara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023).
Foto udara Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2023). /ANTARA/Fikri Yusuf

RINGTIMES BALI - Kepolisian Daerah (Polda) Bali akan mengerahkan 2.716 personel Kepolisian untuk menjaga keamanan serta mengatur arus lalu lintas selama berlangsungnya Piala Dunia U-20 di Provinsi Bali, pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Bali Kombes Pol. Nuryanto mengatakan, personel Polda Bali yang dikerahkan akan bertugas menjaga Zona 2 dan Zona 3.

Adapun area tersebut termasuk dalam wilayah pengamanan lokasi Piala Dunia U-20, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga: Perkembangan Kasus Lamborghini Pelat Domogatsky: Pelaku Berada di Dubai

“Zona 1 itu steward (tenaga keamanan non aparat di stadion, red.) yang bermain. Zona 2 kepolisian, Zona 3 itu akses menuju pintu masuk, lahan parkir, dan akses peserta (pemain, official, supporter, penonton, red.) masuk,” kata Nuryanto dikutip dari ANTARA, Senin, 13 Maret 2023.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Peraturan Polri (perpol) sebetulnya hanya mengatur untuk dua zona pengamanan, tetapi pihak kepolisian telah membuat menjadi tiga zona pengamanan.

“Kami menjabarkan menjadi tiga zona keamanan,” ucap Nuryanto.

Baca Juga: Kenali Pengaruh Porsi Tidur yang Sehat bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Selain itu, Nuryanto menyebutkan bahwa selain pengerahan personel pengamanan, terdapat sekitar 72 kamera pengawas atau CCTV, yang terpasang pada area kawasan Stadion Kapten I Wayan Dipta dan area sekitarnya. Dari jumlah tersebut, 40 di antaranya akan dipasang di Zona 1.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x