Erick Thohir Jadi Ketua Umum Panitia Piala Dunia U-20 Ingin Pangkas Jalur Birokrasi

- 2 Maret 2023, 16:08 WIB
Erick Thohir menjadi Ketua Umum Panitia Piala Dunia U-20 ingin pangkas jalur birokrasi.
Erick Thohir menjadi Ketua Umum Panitia Piala Dunia U-20 ingin pangkas jalur birokrasi. /Pikiran Rakyat/Munady/

RINGTIMES BALI - Erick Tohir selaku Ketua Umum PSSI, potong jalur birokrasi agar persiapan turnamen bergengsi ini bisa berjalan lebih efektif, sekaligus memutuskan untuk memimpin Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu Erick Thohir memimpin langsung LOC agar dapat mempermudah koordinasi dengan INOFAC dalam pembagian tugas.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 2 Maret 2023, dipandang Erick Thohir semua pembagian tugas ini supaya tidak overlapping, seperti pada pelaksanaan Asia Games 2018 lalu.

Baca Juga: Jokowi Singgung Masalah Anak Pejabat Pajak dalam Sidang Kabinet Paripurna

"Kini, saya pimpin langsung LOC agar mempermudah koordinasi dan pembagian tugas dengan INOFAC. Agar koordinasi LOC dan INOFAC bisa efektif dan efisien, termasuk pembagian tugas agar tidak overlapping. Ini layaknya apa yang terjadi saat Asian Games 2018, antara INOFAC dan KOI," ujar Erick.

Menurut Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan sekaligus Ketua PSSI itu, dengan menjadi pemimpin LOC, diharapkan kerja sama dengan Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committte (INOFAC) akan terus terjalin dengan erat.

Disampaikan juga oleh pria yang juga Menteri BUMN itu, hal tersebut penting karena Indonesia tidak mau kembali di cap gagal sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Jokowi Minta Risiko Bencana Masuk dalam Rencana Pembangunan Daerah

Dengan menjadi ketua LOC, Erick Thohir yakin dapat membantu pengelolaan anggaran yang transparan dalam kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x