Vaksinasi Rabies Perdana di Tahun 2023, Distan Denpasar Targetkan 19 Zona Prioritas

- 6 Maret 2023, 15:54 WIB
Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar menggelar vaksinasi rabies perdana dengan menargetkan 19 zona prioritas.
Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar menggelar vaksinasi rabies perdana dengan menargetkan 19 zona prioritas. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Dinas Pertanian (Distan) Kota Denpasar menggelar vaksinasi rabies perdana di Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Bali, Senin, 6 Maret 2023.

Medik Veteriner dan Sub Koordinator Kesehatan Hewan Distan Kota Denpasar, drh. Ida Ayu Made Sri Martini ungkap tengah menyasar zona prioritas di awal pelaksanaan vaksinasi rabies ini.

"Hari ini kita (melaksanakan vaksinasi rabies) di Kelurahan Kesiman. Setelah itu, baru lanjut ke 19 desa zona prioritas," ujarnya.

Baca Juga: Selain Musim Hujan, Dinkes Denpasar Sebut Kasus DBD Dipicu Kurangnya Partisipasi Masyarakat

Yang dimaksud zona prioritas yakni daerah-daerah perbatasan, daerah yang pernah ditemukan kasus positif rabies, maupun daerah dengan populasi anjing liar yang tinggi.

Adapun jumlah anjing di zona prioritas mencapai 31.022 ekor.

Namun dengan keterbatasan tenaga, Distan Denpasar masih melakukan vaksinasi rabies dengan sistem door to door atau mendatangi masyarakat secara langsung.

Selain door to door, timnya juga akan standby di kantor Distan Denpasar untuk melayani masyarakat yang membawa peliharaannya untuk divaksin.

Baca Juga: Polres Jembrana Amankan 28 Unit Motor dari Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x