Kemenhub Sebut Penerbangan Langsung Xiamen Denpasar Dukung Pariwisata Bali

- 6 Maret 2023, 19:20 WIB
Kemenhub sebut penerbangan langsung atau direct flight dari Xiamen ke Denpasar akan berdampak positif terhadap pariwisata Bali.
Kemenhub sebut penerbangan langsung atau direct flight dari Xiamen ke Denpasar akan berdampak positif terhadap pariwisata Bali. /Dok PT Angkasa Pura I

RINGTIMES BALI - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut penerbangan langsung (direct flight) dari Bandara Gaoqi Xiamen, China menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar akan berdampak positif pada pariwisata dan ekonomi Bali.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni menerangkan, saat ini tercatat sebanyak 1.134 wisatawan mancanegara (wisman) asal China datang ke Bali.

“Mengingat China merupakan salah satu potensi ‘market’ bagi pariwisata di Bali. Saat ini, tercatat sebanyak 1.134 wisman asal China datang ke Bali sejak awal tahun 2023," ucapnya, dikutip dari Antara, Senin, 6 Maret 2023.

Baca Juga: TSM Bali Adakan Event Cosplay, Pengunjung Bisa Ikut Jadi Cosplayer

"Dengan adanya penerbangan regular secara ‘direct’ tentunya akan sangat mendukung,” sambung Kristi.

Sementara itu, frekuensi penerbangan Xiamen - Denpasar dibuka setiap harinya. Penerbangan pertama yang dilakukan pada, 3 Maret 2023 lalu, menjadi penerbangan reguler pertama pasca pandemi Covid-19.

Penerbangan reguler pertama tersebut memiliki jadwal kedatangan pesawat dari Xiamen pada pukul 23.15 WITA dan kembali ke Xiamen pukul 00.15 WITA.

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat Xiamen Airlines Boeing 738 - 800 dengan kapasitas penumpang sebanyak 169 kursi.

Baca Juga: BMKG: Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 2 Meter di Perairan Bali - NTB

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x